Rabu, 22 Nopember 2017

Curi Motor Aji Santoso, Sujono Nyaris Jadi Sansak Hidup Warga

Rabu, 18 Oktober 2017 17:50:35 WIB
Reporter : Harry Purwanto
Curi Motor Aji Santoso, Sujono Nyaris Jadi Sansak Hidup Warga

Lumajang (beritajatim.com) - Sujono (41), warga Dusun Kedung Supit Desa/Kecamatan Pasirian, ditangkap warga saat membawa kabur motor milik Aji Santoso (17), warga Desa Tambak Rejo Kecamatan Candipuro, Rabu (18/10/2017). Pelaku yang berhasil ditangkap warga, nyaris jadi sansak empuk massa yang marah.

Informasi yang berhasil dihimpun dari Mapolres Lumajang, korban yang mengendarai motor Suzuki Smash untuk menjempur pacarnya, Sri Rahayu di Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro, diparkir di teras depan rumah kekasihnya.

Kemudian, korban terlibat obrolan dengan sang kekasih untuk diajak jalan-jalan. Ketika, Sri Rahayu pindah tempat duduk, melihat motor pacarnya dibawa orang tak dikenal dan kemudian teriak maling.

"Jadi saat itu pelaku kabur mengendarai motor karena diteriaki maling dan mengundang warga keluar rumah untuk mengejar," kata Kasubag Humas Polres Lumajang, Ipda Basuki Rahmad pada beritajatim.com.

Lanjut dia, pelaku yang diteriak maling kebingungan untuk kabur dan masuk ke pemukiman warga. Naas, pelaku berhasil ditangkap dan dilaporkan ke Polsek Candipuro. "Pelaku langsung diamankan dan korban dipanggil menjadi saksi," paparnya.

Akibat perbuatannya, pelaku ditahan di Mapolsek Candipuro dijerat pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dan anacaman kurungan 5 tahun penjara.(har/kun)

Komentar

?>