Sabtu, 18 Nopember 2017

Kasus Donasi, Pak Pujo Dimintai Keterangan, Apa Saja?

Selasa, 17 Oktober 2017 17:04:23 WIB
Reporter : Pramita Kusumaningrum
Kasus Donasi, Pak Pujo Dimintai Keterangan, Apa Saja?
Pemilik donasi, Pujo Kastowo

Ponorogo (beritajatim.com) - Kasus penggelapan dana donasi untuk Miftah terus diselidiki kepolisian. Pemilik donasi, Pujo Kastowo datang ke Sat Reskrim Polres Ponorogo, Selasa (17/10/2017).

Pantauan beritajatim.com di lapangan, Pak Pujo memakai baju atasan hitam, bawahan celana jeans dan menggunakan topi. Pak pujo memasuki unit 1 Sat Reskrim Polres Ponorogo.

Pak Pujo masuk di unit 1 Sat Reskrim Polres Ponorogo, mulai pukul 10.00 wib. Dan sampai berita ini disusun pemeriksaan masih berlangsung.

"Saya sudah dari jam 10.00 tadi. Ini juga belum selesai. Keluar sebentar mau ngudud (merokok-red)," kata Pujo Kastowo saat di luar ruangan.

Pujo mengatakan, sudah pasrah. Dan menjelaskan semua kronologis si terlapor AA meminta uang kepadanya mulai dari awal sampai pembuatan sertifikat.

Diberitakan sebelumnya, Penggalangan dana untuk korban kecelakaan Miftah setahun lalu berbuntut panjang.

Pasalnya, setelah setahun, muncul wartawan dituduh meminta dan menerima uang donasi.

Namun, dari puluhan wartawan di Ponorogo tidak meminta maupun menerima uang sepeser pun. Padahal, bapak korban, melalui ICWP (Info Cegatan Wilayah Ponorogo-red), mengatakan, bahwa sudah memberi uang per wartawan sebesar Rp 5 juta.

"Pak Pujo mengatakan telah memberikan uang kepada wartawan. Uang tersebut diminta oleh koordinator penggalangan dana sosial berinisial AA," kata lawyer wartawan Ponorogo, Ari Hersofiawanudin.

Bilowo -- sapaan akrab-  Ari Hersofiawanudin menjelaskan, sudah jelas tidak menerima. Dan sekarang, Rabu (11/10/2017) melaporkan Polres Ponorogo.

"Kami sudah melaporkan terkait penerimaan uang dari keluarga Pak Pujo. Padahal tidak. Kami melaporkan penipuan dan penggelapan," tambahnya.

Dia mengaku, yang dilaporkan kelompok sosial penggalang atas nama berinisial AA. Laporan sudah resmi di Sat Reskrim Polres Ponorogo. (mit/ted)

Tag : penggelapan

Komentar

?>