Sabtu, 16 Desember 2017

Dijaga 6 Srikandi, Enaknya Salat Jumat di Sampang

Jum'at, 13 Oktober 2017 13:50:35 WIB
Reporter : Zamachsari
Dijaga 6 Srikandi, Enaknya Salat Jumat di Sampang

Sampang (beritajatim.com) - Sebanyak 6 orang srikandi anggota Satlantas Polres Sampang, mendadak berbaur dengan kaum adam yang hendak melaksanakan salat Jum'at di Masjid Agung, Kabupaten Sampang.

Enam anggota Satlantas ini, bukan ikut melaksanakan salat Jum'at, namun sedang bertugas mengatur lalulintas serta menjaga keamanan para umat muslim yang menjalankan ibadah.

"Baru kali ini ada Polwan ikut bertugas mengamankan umat muslim salat Jum'at. Ya seharusnya begitulah, mereka kan polisi wanita yang tidak ikut salat," kata Usman (33) warga jalan Pahlawan, Sampang, Jum'at (13/10/2017).

Terpisah, AKP Musa Bahtiar Kasat Lantas Polres Sampang, saat dikonfirmasi membenarkan adanya 6 polwan anggotanya berada di sekitar masjid. Bahwa kegiatan itu memang sengaja akan menjadi agenda kerja Polwan saat umat muslim menjalankan ibadah salat Jum'at.

"Iya mas, memang saya perintahkan Polwan untuk menjaga kaum pria menjalankan salat Jum'at, dan ini bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat muslim yang menjalankan ibadah, disamping itu untuk mengantisipasi adanya curanmor," jelasnya.

Musa menambahkan, selain menjaga umat muslim menjalankan ibadah. Para Polwan ini juga melaksanakan sosialisasi tentang tertib berlalulintas. "Agenda ini akan rutin dilakukan setiap hari Jum'at, nantinya kita akan keliling di masjid lainya," tandasnya.[sar/kun]

Komentar

?>