Selasa, 19 Juni 2018

Pengelola Lelang Perawan Dijerat Pasal Berlapis

Senin, 25 September 2017 18:34:59 WIB
Reporter : -
Pengelola Lelang Perawan Dijerat Pasal Berlapis

Jakarta (beritajatim.com) - Pemilik situs nikahsirri.com Aris Wahyudi terancam pasal berlapis jika terbukti melibatkan anak di bawah umur. Hal ini ditegaskan oleh Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Adi Deriyan Jayamarta.

"Kalau ini melibatkan anak-anak, kami akan kenakan juga Undang-Undang perlindungan anak-anak," kata Adi di Mapolda Metro Jaya, Senin (25/9/2017).

Menurut dia, saat ini Aris dijerat Undang-undang Informasi Transaksi Elektronik (ITE). Sedangkan untuk dugaan pornografi anak, pihaknya telah berkonsultasi dengan pakar dan pemerhati anak.

Diketahui, dalam situs tersebut Aris diduga memanfaatkan anak di bawah umur 14 tahun sebagai mitra. Terlebih, salah satu programnya adalah lelang perawan.

"Makanya kemarin kami bincang-bincang dengan pihak-pihak yang memberikan perhatian terhadap anak dan wanita, bahwa umur 14 tahun itu belum bisa dikategorikan sebagai orang dewasa. Itu masih dikategorikan sebagai anak-anak," ungkap Adi.

Dalam kasus ini, polisi baru menetapkan satu tersangka yaitu Aris selaku pemilik situs nikahsirri.com. Polisi juga menggandeng PPATK guna menelusuri aliran dana situs nikahsirri.com. [ton]

Sumber : Inilah.com

Komentar

?>