Senin, 11 Desember 2017

Congkel Pintu Kafe, Andayani Babak Belur Digebuki

Senin, 25 September 2017 07:14:00 WIB
Reporter : Nanang Masyhari
Congkel Pintu Kafe, Andayani Babak Belur Digebuki

Kediri (beritajatim.com) - Seorang pemuda di Kediri babak belur setelah digebuki warga karena berusaha melakukan pencurian. Pelaku diamankan sewaktu mencongkel pintu sebuah kafe, namun belum berhasil mengambil barang yang diincar.

Pelaku bernama Andayani Dwi Santoso (21) warga Jl. Bagendon No.75 Kelurahan Gayam, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri. Saat ini pelaku telah dibawa ke Mako Polsek Kota setempat.

Pelaku beraksi seorang diri sekitar pukul 03.00 WIB. Awalnya, satu jam sebelumnya M. Choirul Anam, warga Kelurahan Manisrenggo No 39 hendak pulang.

Sewaktu melintas di depan rumah Ketua RT 04 Kelurahan Manisrenggo Markus Zam Zami melihat sepeda motor Yamaha Jupiter Z Nopol AG 6415 BG terparkir di halaman depan.

Merasa curiga dengan keberadaan sepeda motor tanpa pemilik, lalu Choirul Anam mendekati dengan maksud memastikan siapa pemilik motor itu. Tiba-tiba ada seorang pria berlari ke arah belakang menuju Kafe Klasik.

Semakin penasaran dengan yang dilihatnya, Choirul Anam kemudian menuju ke kafe. Ternyata pintu tempat usaha milik Abdul Rosad di Jalan Sersan Suharmaji No 37 itu sudah dalam keadaan terbuka.

Tidak hanya itu saja, gemboknya berserakan di lantai. Choirul juga menemukan sebuah alat pertukangan berupa Freser untuk pengungkit besi.

Saat Choirul mendekati pintu itu, ia ternyata pelaku berada di dalam kafe. Akhirnya dengan mudah Choirul meringkusnya. Lantas ia menghubungi warga sekitar.

Seperti dikomando, warga datang beramai-ramai ke TKP. Namun karena kesal dengan ulah pelaku, ada yang langsung melampiaskannya dengan menggebukinya.

Tidak lama berselang Bhabinkamtibmas Kelurahan Manisrenggo Aiptu R Rido datang. Ia dilapori oleh warga setempat. Akhirnya pelaku diamankan dari kerumunan massa. Tetapi kondisinya sudah babak belur.

"Pelaku berikut barang bukti sudah kita serahkan kepada piket KSPK Polsek Kediri Kota. Saat ini, pelaku sedang dilakukan proses pemeriksaan lebih lanjut," ujar Aiptu R Rido di lokasi, Senin (25/9/2017). [nng/suf]

Tag : pencurian

Komentar

?>