Rabu, 18 Oktober 2017

Polrestabes Surabaya Ringkus Komplotan Pembobol Mobil

Kamis, 21 September 2017 23:07:23 WIB
Reporter : Ragil Priyonggo
Polrestabes Surabaya Ringkus Komplotan Pembobol Mobil

Surabaya (beritajatim.com) - Kini pengendara mobil yang sering beraktifitas di wilayah Kota Surabaya bisa bernafas lega. Sebab, tim anti bandit Unit Jatanras Polrestabes Surabaya telah menangkap lima pelaku pembobol mobil.

Dari lima pelaku itu terdiri dari tiga penadah hasil curian yang dilakukan oleh dua pelaku utama. Karena waktu penangkapan pelaku utama melakukan perlawanan, maka tim anti bandit terpaksa kaki kananya. Sementara dua pelaku utama itu adalah M Imron (45), asal Wisma Sido Jangkung Indah J-9, Gresik dan Ferdinand Rudolf (43) alias Ferry warga Jalan Kupang Krajan Surabaya.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Mohammad Iqbal, saat gelar ungkap kasus pembobolan mobil mengatakan. Kalau penangkapan keduanya dilakukan secara beruntun. Untuk Imron ditangkap pada Senin (18/9/2017) di Menganti Gresik. Sedangkan Ferry disergap di kos kosanya di Jalan Simo Rukun II/14A Surabaya, pada Rabu (20/9/2017).

"Aksi kedua pelaku utama ini sudah cukup meresahkan. Bahkan saat ditangkap anggota, keduanya sempat melawan. Sehingga terpaksa dilumpuhkan kakinya," kata Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Mohammad Iqbal didampingi Kasatreskrim AKBP Leonard Sinambela, Kamis (21/9/2017).

Dari hasil pemeriksaan Imron dan Ferry, bahwa keduanya selalu tandem saat beraksi. Tetapi dalam berugas mempunai peran sendri-sendiri. Imron sebagai eksekutor, dan Ferry berperan sebagai joki motor sarana saat beraksi.

"Keduanya menyasar mobil yang baru saja parkir. Dan ketika pengemudinya lupa atau tidak mengunci pintunya, mereka langsung beraksi. Hanya beberapa detik saja, Imron berhasil mengambil barang berharga milik korban," pungkas Iqbal. [kun]

Berita Terkait

    Komentar

    ?>