Selasa, 24 Oktober 2017

Pakai Roda Dua dan Bawa Miras, Pendekar Disuruh Balik Kanan

Rabu, 20 September 2017 21:07:41 WIB
Reporter : Pramita Kusumaningrum
Pakai Roda Dua dan Bawa Miras, Pendekar Disuruh Balik Kanan

Ponorogo (beritajatim.com) - Oknum pendekar yang akan melakukan kegiatan nyekar dimakam leluhur Madiun yang langgar aturan kena batunya. Sebelum sampai di Kota Madiun, dua pendekar tersebut harus balik kucing di perbatasan Madiun-Ponorogo.

Pun mereka berusaha mengelabuhi petugas dengan menggunakan sepeda motor. Dan menyamar sebagai warga biasa seolah tidak akan mengikuti kegiatan nyekar.

"Ada dua orang yang kami amankan. Satu karena memakai roda dua. Kan kesepakatan sudah jelas tidak bileh menggunakan roda dua," kata Kapolsek Babadan, AKP Nyoto.

Dia menjelaskan, ketahuannya saat razia. Petugas membuka jok motornya. Dan ternyata ketahuan dia oknum pendekar yang ingin berkegiatan di Madiun. "Yang memakai roda dua itu orang Tulungagung. Ini masih kami periksa. Untuk nama dan alamat belum," tambahnya.

Selain itu, lanjut dia, ada oknum pendekar yang juga membawa minuman keras. Sehingga juga disuruhbbalik kanan. "Untuk yang membawa minuman keras warga Ponorogo. Oknum juga menggunakan roda dua. Langsung kami suruh balik kanan juga," bebernya.

Dia menjelaskan, keduanya balik kanan tanpa menggunakan kendaraannya. Sepeda motor disita dan dikembalikan satu bulan kemudian. (mit/kun)

Tag : suran agung

Komentar

?>