Jum'at, 14 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

FPI Laporkan Akun Hina Habib Rizieq ke Polda Jatim

Rabu, 20 September 2017 17:32:50 WIB
Reporter : Arif Fajar Ardianto
FPI Laporkan Akun Hina Habib Rizieq ke Polda Jatim

Surabaya (beritajatim.com) - Tak hanya melapor pada satu tempat, Dewan Perwakilan Daerah Front Pembela Islam (DPD FPI) Pamekasan melaporkan akun facebook yang dianggap menghina pimpinanya Habib Rizieq ke Polres Pamekasan serta Polda Jatim.

Akun dengan nama Ubay Dhuro Pmfc dianggap telah melecehkan Habib Rizieq dengan ujaran kebencian. Dengan di dampingi oleh puluhan anggota FPI Pamekasan, Abdullah Halim Asyhari tampil sebagai pelapor dugaan penghinaan tersebut.

"FPI Pamekasan melaporkan pencemaran nama baik dan ujaran kebencian dari akun Facebook dengan nama Ubay," beber Halim.

Sementara itu, laporan di Mapolda Jatim dikhususkan terkait ujaran kebenciannya.

"Untuk tanggapan dari pihak Polres Pamekasan ini, akan ditindak lanjuti, tapi untuk ujaran kebencian yang punya alat itu Polda, mungkin Insya Allah laporan serentak 4 Kabupaten di Madura nanti kita satukan ke Polda," jelasnya.

Sementara itu, kuasa hukum FPI Jawa Timur Andry Ermawan mengatakan bahwa kasus tersebut saat ini tengah dalam penanganan pihak kepolisian.

"Saat ini sudah dalam penyelidikan, namun jika kesulitan pihak Cyber Ctime siap membatu kasus ini," tuturnya.

Andry berharap bahwa pihak kepolisian bertindak cepat dan tegas terhadap kasus ini dan segera menemukan tersangka penghina pimpinan FPI Habib Rizieq.

"Kita berharap kepolisian serius menyelesaikan kasus ini dna segera menetapkan tersangka," pungkasnya.(rif/ted)

Tag : fpi

Komentar

?>