Rabu, 20 September 2017

Kejahatan Apa Lagi Ini, Curi Uang Pengemis

Rabu, 13 September 2017 19:27:30 WIB
Reporter : Lucky Aditya Ramadhan
Kejahatan Apa Lagi Ini, Curi Uang Pengemis

Malang (beritajatim.com) - Gimin (56 tahun) warga Pagelaran, Kabupaten Malang seorang kakek yang setiap hari bekerja sebagai tukang ojek. Dia nekat mencuri uang milik seorang pengemis, sebesar Rp28 juta.

Korban berinisial HP (54 tahun) warga Kasin, Kota Malang. Saat itu korban berada di teras Masjid Al Mukaromah. Tempat yang biasa korban singgahi saat menanti bantuan dari orang lain.

Gimin melancarkan aksinya saat melihat korban dianggap tidak mampu melawan. Korban memang dalam kondisi lemah karena mengidap penyakit kaki gajah. Melihat situasi yang mendukung, dengan cepat Gimin beraksi.

"Nyamar jadi saudara korban. Begitu suasana sepi langsung mencekik leher dan menahan tubuh korban agar tidak bergerak. Tas diambil dan dibawa kabur pelaku dengan mengendarai sepeda motor," ujat Kanit Reskrim Polsek Klojen AKP Irwan Tjatur, Rabu (13/9/2017).

Perhitungan yang dilakukan Gimin termasuk jeli. Sebab tas korban berisi uang sebesar Rp28 juta. Namun niat jahat tersebut gagal, saat korban berteriak meminta pertolongan ke warga.

"Warga mendengar langsung mengejar pelaku. Beruntung ada anggota Polsek Klojen berpatroli, langsung kita amankan dari amukan warga," tandasnya.

Meski mengaku terdesak karena kebutuhan ekonomi. Gimin harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. Dia dijerat dengan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun kurungan penjara. [luc/but]

Tag : pencurian

Komentar

?>