Jum'at, 22 September 2017

Polisi Pastikan Pembunuh Istri Polisi Pelaku Tunggal

Minggu, 10 September 2017 11:10:11 WIB
Reporter : Yusuf Wibisono
Polisi Pastikan Pembunuh Istri Polisi Pelaku Tunggal

Jombang (beritajatim.com) - Muhamad Sokib atau MS (29) membunuh Sri Handayani (52) dengan cara sadis. Apakah ada yang membantu tersangka saat menghabisi korbannya?

"Berdasarkan pengakuan pelaku dan barang bukti di lapangan, MS adalah pelaku tunggal dalam kasus ini," ujar Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto saat merilis kasus tersebut, Minggu (10/9/2017).

Agung menjelaskan, awalnya polisi mencurigai tiga orang dalam kasus itu. Namun berdasarkan bukti-bukti yang ada, akhirnya mengarah pada satu orang, yakni MS, warga Dusun Sunberdadi, Desa Ngampungan, Kecamatan Bareng. Petunjuk itu berawal dari puntung rokok yang tertinggal di lokasi kejadian.

Puntung tersebut tidak meninggalkan sidik jari, karena saat melakukan aksinya pelaku menggunakan sarung tangan. Namun terdapat air liur yang tertinggal di puntung tersebut. Nah, bekas air liur itulah yang diselidiki. Selanjutnya polisi melakukan tes DNA dengan pembanding orangtua MS.

"Ternyata hasilnya identik. Dari pengakuannya, MS juga melakukan perampokan disertai pembunuhan tersebut seorang diri," kata Agung sembari menunjukkan sejumlah barang bukti yang dimaksud.

Sebelumnya, warga Desa/Kecamatan Bareng digegerkan dengan penemuan mayat seorang wanita bernama Sri Handayani di toko miliknya, Rabu (30/8/2017) dini hari.

Korban tewas tertelungkup dengan sejumlah luka. Perutnya luka tusukan gunting, kepalanya memar akibat benturan benda tumpul, serta pada bagian kaki terjerat kabel. Sri adalah istri Aiptu Sunaryo, anggota Polsek Bareng yang pensiun September ini. [suf/ted]

Komentar

?>