Minggu, 19 Nopember 2017

Ini Cara Polisi Antisipasi Perampokan Bank

Jum'at, 08 September 2017 19:45:38 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
Ini Cara Polisi Antisipasi Perampokan Bank

Gresik (beritajatim.com) - Jajaran Sat Sabhara Polres Gresik, punya cara sendiri untuk mengantisipasi tindak pidana kriminalitas di lingkungan perbankan.

Salah satu cara meminimalisir tindak kejahatan di lingkungan perbankan. Setiap bank nantinya ditempatkan tiga anggota yang dilengkapi dengan senjata laras panjang.

Selain menempatkan sejumlah anggota di tiap-tiap bank. Polisi juga melakukan patroli keliling ke wilayah yang dianggap rawan.
 
Kasat Sabhara Polres Gresik AKP Supiyan menuturkan, aktifitas perbankan semakin tahun terus meningkat. Karena itu, pengawasan dan pengamanan harus ditingkatkan. Bukan hanya di tempat perbankan, juga di tempat yang menjadi perputaran ekonomi masyarakat.

"Kami juga menempatkan sejumlah personil di tempat-tempat area publik. Misalnya, pusat perbelanjaan maupun tempat bertransaksi," tuturnya, Jumat (08/09/2017).

AKP Supiyan menambahkan, terkait dengan pengamanan ini. Dirinya, menghimbau kepada masyarakt yang melakukan aktifitas di perbankan tetap waspada. Terutama bagi nasabah yang menarik uang dengan jumlah besar.

"Kami menyarankan agar tidak sendirian. Minimal ada orang yang menemani, entah kerabat atau siapa. Kalau perlu minta bantuan polisi tanpa dipungut biaya," tandasnya. [dny/kun]

Komentar

?>