Senin, 18 Desember 2017

Perampok Berpistol di Magetan Lakukan Ini Sebelum Beraksi

Senin, 04 September 2017 16:40:09 WIB
Reporter : Pramita Kusumaningrum
Perampok Berpistol di Magetan Lakukan Ini Sebelum Beraksi

Magetan (beritajatim.com) - Rupanya, dua perampok yang beraksi di Desa Jomblang, Kecamatan Takeran, Kabupaten Magetan, sudah survei lokasi terlebih dahulu. Bahkan TPA dan AM warga Kabupaten Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah itu berhari-hari menguntit si calon sasarannya.

"Sudah direncakan jauh-jauh hari. Dua pelaku sudah menguntit calon sasaran dan rumahnya," kata Kasubag Humas Polres Magetan, AKP Suyitno kepada beritajatim.com, Senin (4/9/2017).

Dia menjelaskan, pengakuan keduanya, perampokan sudah disiapkan dengan matang. Termasuk tahu jadwal si empu rumah tidak ada di rumah. Sehingga, sengaja bertamu ketika hanya satu orang di rumah. Pun membawa pistol air sofgun untuk digunakan.

"Makanya dia tahu, kapan rumah korban sepi, dan kapan lingkungan rumah korban aman untuk melakukan aksinya. Itu juga diduga dilakukan kedua pelaku untuk korban lainnya," ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, rupanya si pelaku juga pernah beraksi di daerah asalnya. Belum lama, dan aksi perampokan di daerah asalnya beraksi.

"Kami akan terus mengembangkan, apa bener dia baru pertama kali beroperasi di wilayah Magetan. Kalau di Purbalingga pengakuannya pernah berhasil. Ini juga akan kami konfirmasi ke Polres Purbalingga," ujarnya.

Selain menyita sepucuk senjata airsoft gun jenis FN, beserta tabung gas airsoft gun, satu dos book airsoft gun, dan 67 butir peluru gotri aminisi airsoft gun. Polisi juga mengamankan satu unit mobil station matik warna putih dengan nomor Polisi F 1454 PI, STNK mobil dengan nomor Polisi F 1464 PI atasnama Tobias Advenino P Wasito, alamat Toronto YB 47, Kota Wisata RT3/RW16, Cileungsi Kabupaten Bogor beserta bukti pajak. (mit/kun)

Komentar

?>