Selasa, 21 Nopember 2017

Angkut 4 Kodi Kayu Jati Ilegal

5 Warga Pulau Sapeken Ditangkap di Tengah Laut

Rabu, 23 Agustus 2017 23:21:10 WIB
Reporter : Temmy P.
5 Warga Pulau Sapeken Ditangkap di Tengah Laut

Sumenep (beritajatim.com) - Gara-gara kedapatan mengangkut kayu jati illegal, lima warga Pulau/ Kecamatan Sapeken, Kabupaten Sumenep, ditangkap aparat Polsek setempat.

Kelima orang tersebut masing-masing bernama Sunaryo (35), Suharsono (32), Hendra Kurniawan (20), Sukardi (23), dan Mohari (42), semuanya warga Desa Sepanjang Kecamatan Sapeken.

"Mereka ditangkap di tengah laut saat mengangkut kayu jati dari Pulau Sepanjang menuju Pulau Saebus," kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Suwardi, Rabu (23/8/2017).

Dalam rilis Polres Sumenep yang diterima redaksi beritajatim.com, penangkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat, jika ada perahu yang mengangkut kayu jati tanpa dilengkapi ijin. Anggota Polsek Sapeken kemudian melakukan penyelidikan.

"Ternyata benar, ada sebuah perahu mengangkut kayu jati yang melintas. Perahu pun langsung dihentikan di perairan antara Desa Saur Saebus dengan Saseel," ujarnya.

Saat dihentikan, anggota Polsek Sapeken menanyakan tentang dokumen kayu. Ternyata seluruh awak perahu tidak bisa menunjukkan dokumen resmi. Akibatnya, kelima awak perahu itupun langsung dibawa ke Polsek Sapeken.

"Barang bukti dari kelima tersangka itu yakni empat kodi kayu jati yang diangkut perahu boat. Semuanya termasuk perahu pengangkut kayu, kami amankan di Polsek Sapeken," ungkapnya. [tem/suf]

Komentar

?>