Selasa, 21 Nopember 2017

Terkait Setnov, KPK Periksa Djamal Aziz

Selasa, 22 Agustus 2017 11:26:02 WIB
Reporter : -
Terkait Setnov, KPK Periksa Djamal Aziz

Jakarta (beritajatim.com) - Mantan anggota DPR Djamal Aziz kembali dipanggil oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait penyidikan kasus e-KTP dengan tersangka Ketua DPR Setya Novanto.

"Dia akan dimintai keterangan sebagai saksi untuk SN," kata Jubir KPK Febri Diansyah, Jakarta, Selasa (22/8/2017).

Bukan kali ini saja Djamal diperiksa oleh KPK. Sebelumnya dia juga sudah bolak-balim diperiksa oleh KPK. Sebeb, pihak KPK menduga Djamal ikut terlibat dalam skandal kasus korupsi ini.

Dalam surat dakwaan Irman dan Sugiharto dia disebut menerima uang senilai USD 37 ribu. Uang itu adalah hasil korupsi proyek e-KTP. Proyek yang merugikan uang negara Rp 2,3 triliun.


Selain memeriksa Djamal Aziz, penyidik juga memeriksa satu saksi lain yakni Nadjamudin Abror, pegawai PT Sucofindo. "Dia juga diperiksa sebagai saksi untuk kasus yang sama," kata dia.

Setya Novanto sendiri belum diperiksa maupun ditahan usai ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK. Penyidik KPK baru memeriksa saksi-saksi.

Dalam surat dakwaan Andi, ruang kerja Novanto juga dijadikan tempat untuk membagi-bagikan uang hasil korupsi e-KTP pada sejumlah pimpinan Banggar DPR. Kemarin fakta sidang menyebut ruangan Novanto dijadikan untuk memonitor anggaran e-KTP.

Dalam surat dakwaan Setya Novanto juga disebut sudah menerima aliran uang hasil korupsi e-KTP dari Andi. Duit itu dialirkan setelah pencairan anggaran e-KTP. [rok]

Sumber : Inilah.com
Tag : korupsi

Komentar

?>