Selasa, 21 Nopember 2017

Kemana Uang Ratusan Juta Hasil Penipuan Study Tour?

Minggu, 20 Agustus 2017 12:34:20 WIB
Reporter : Pramita Kusumaningrum
Kemana Uang Ratusan Juta Hasil Penipuan Study Tour?

Ponorogo (beritajatim.com) - Polres Ponorogo memang berhasil membengkuk pelaku penipuan study tour SMP 1 Ponorogo. Adalah Karim Budiman (56) warga Dusun Plerenan, Desa Sugihwaras, Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan.

Namun, pelaku saat ditangkap di rumah kontrakan di Denpasar Bali, hanya membawa uang tunai sebesar Rp 32.300.000. "Hanya membawa uang puluhan juta saja yang tunai. Yang ratusan juta hasil penipuannya belum," kata Kasat Reskrim Polres Ponorogo, AKP Rudy Darmawan, Minggu (20/8/2017).

Namun, lanjut dia, di rumah kontrakannya juga ada buku tabungan BNI dan ATM. "Uangnya ada yang dimasukkan ke rekeningnya. Tapi di BNI juga tidak sebesar kerugian korban," ujarnya.

Sekedar diketahui, pertengahan Juli lalu, SMPN 1 Ponorogo tertipu agen travel. Seharusnya siswa kelas IX SMPN 1 Ponorogo berangkat ke Bandung tapi gagal, karena pihak panitia sepenuhnya percaya dengan agen.

Kepercayaan itu timbul, karena pihak SMPN 1 Ponorogo sudah melakukan kerjasama study tour dengan pelaku selama tiga kali. Namun untuk yang keempat pelaku malah kabur dan membawa uang ratusan juta rupiah. [mit/suf]

Komentar

?>