Selasa, 24 Oktober 2017

Polisi Periksa Novel Baswedan, Pimpinan KPK Mendampingi

Minggu, 13 Agustus 2017 18:53:13 WIB
Reporter : -
Polisi Periksa Novel Baswedan, Pimpinan KPK Mendampingi

Jakarta (beritajatim.com) - Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan akan diperiksa oleh polisi terkait kasus penyiraman air keras pada dirinya.

Novel akan diperiksa sebagai saksi korban di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Singapura pada Senin (14/8/2017). Pemeriksaan ini akan didampingi oleh pimpinan KPK.

"Rencananya Ketua KPK akan ikut mendampingi," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta, Minggu (13/8/2017).

Adapun pemeriksaan ini dipilih pada hari Senin, lantaran pada Kamis 17 Agustus 2017 Novel akan menjalani operasi besar di mata kirinya.

"Meskipun pemeriksaan korban bukanlah syarat ditemukannya pelaku penyerangan, namun KPK berharap setelah ini ditemukan titik terang," ujar Febri.

"Karena setelah operasi tidak memungkinkan lagi mengingat harus ada pemulihan lama, begitu menurut dokter," tutur abang Novel, Taufik Baswedan saat dikonfirmasi.

Novel diketahui disiram air keras seusai menunaikan shalat subuh di Masjid Al-Ikhsan, Kelapa Gading, Jakarta Utara pada 11 April 2017.

Akibat kejadian itu Novel harus dirawat di sebuah rumah sakit di Singapura.

Untuk mengungkap kasus tersebut, polisi sudah memeriksa 59 saksi. Polisi juga sempat mengamankan lima orang yang diduga sebagai pelaku, tetapi kemudian dibebaskan lagi karena tak cukup bukti.

Selain itu, polisi mengamankan 50 rekaman CCTV dan memeriksa 100-an toko kimia. Sejauh ini, Polri belum dapat mengungkap siapa pelaku yang menyerang Novel. [ind]

Sumber : Inilah.com
Tag : kpk

Komentar

?>