Sabtu, 21 Oktober 2017

Sepekan, Polisi Tangkap 8 TSK Kasus Narkoba Beruntun di Bangkalan

Sabtu, 12 Agustus 2017 16:00:59 WIB
Reporter : Zamachsari
Sepekan, Polisi Tangkap 8 TSK Kasus Narkoba Beruntun di Bangkalan

Bangkalan (beritajatim.com) - Kasus penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum Polres Bangkalan, belum seluruhnya bisa ditumpas habis. Terbukti, selama sepekan terakhir, polisi berhasil meringkus delapan tersangka yang satu diantaranya adalah perempuan dari luar daerah.

Berikut rentetan penangkapan para tersangka, yang pertama yakni Moh. Jauhari (29) warga asal Desa Alas Kembang, Kecamatan Burneh, ditangkap di rumahnya pada Sabtu (5/8/2017). Dia terbukti memiliki satu kantong plastik klip kecil berisi sabu-sabu dengan berat kotor 0,42 gram.

Minggu (6/8/2017), Ari Yanto (35) warga Dusun Bulangan, Desa Bandang Dajah, Kecamatan Tanjungbumi, ditangkap di rumahnya. Polisi menyita satu kantong plastik klip kecil berisi 1,46 gram sabu.

Kemudian A. Faisol Bin Rasul (34), juga berhasil diringkus di rumahnya di Desa Parseh, Kecamatan Socah, Rabu (9/8/2017). Dari lokasi, polisi menyita satu dompet berisi satu kantong plastik klip besar berisi 7,90 gram sabu, dua kantong plastik klip berisi sabu 1,20 gram dan 0,68 gram. Satu kantong plastik klip besar kosong dan uang tunai Rp 1 juta.

Kamis (10/8/2017), polisi juga meringkus Alfin Alansen Pahlevi (37) warga Kampung Rawa Pasung, Desa Kalibaru, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi. Dia yang tinggal di Kampung/Desa Kolla, Kecamatan Modung itu, ditangkap lantaran diketahui mengonsumsi sabu. Dari tangan pelaku, polisi menemukan pipet kaca terdapat sabu.

Di hari yang sama, polisi juga menangkap Fais Dharma Cahyanto (32) warga Desa Jambu, Kecamatan Burneh. Dia kedapatan memiliki satu kantong plastik berisi sisa sabu, satu buah bong, sendok sabu yang terbuat dari sedotan, kompor sabu, dan korek api.

Hari itu juga polisi menangkap Norhayati (39) warga Desa/Kecamatan Pakong, Pamekasan dan Kamil (31) asal Dusun Bandaran, Desa Telaga Biru, Kecamatan Tanjungbumi. Dua orang tersebut ditemukan sedang mengonsumsi narkoba jenis sabu di rumah Kamil. Barang bukti yang ditemukan tiga kantong plastik klip kecil berisi sabu seberat kotor 0,98 gram, botol alkohol, timbangan digital, dan enam sedotan sabu.

Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M. Ridha melui kasubaghumas AKP Bidaruddin mengatakan, jika ke delapan tersangka penyalahgunaan narkoba jenis sabu itu telah mendekam di sel tahanan mapolres. "Para tersangka itu masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut, kemudian akan dilakukan pengembangan untuk terus memberantas peredaran narkoba di wilayah Bangkalan," pungkasnya.[sar/kun]

Komentar

?>