Sabtu, 21 Oktober 2017

Tes Narkoba dan HIV, BNNK Mojokerto Temukan Satu Sopir Angkot Positif dan TO

Sabtu, 12 Agustus 2017 14:40:51 WIB
Reporter : Misti P.
Tes Narkoba dan HIV, BNNK Mojokerto Temukan Satu Sopir Angkot Positif dan TO

Mojokerto (beritajatim.com) - Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Mojokerto menemukan satu sopir angkot di Terminal Kertajaya, Kota Mojokerto positif narkoba. Selain itu, satu sopir angkot diantaranya juga merupakan Target Operandi (TO) BNNK Mojokerto selama ini.

Petugas terpaksa harus kejar-kejaran dengan sopir diduga menggunakan narkoba tersebut. Sopir tersebut sengaja menghindari petugas setelah melihat ada tes narkoba dan Human Immunodeficiency Virus-Acquiret Immuno Deficiency Sydrom (HIV-Aids) yang digelar BNNK bersama dinas terkait dengan cara lari.

Kepala BNNK Mojokerto, AKBP Suharsi mengatakan, tes narkoba dan HIV kali dilakukan bersama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes), Komisi Penanggulangan Narkoba (KPA) dan Dinas Perhubungan (Dishub). "Yakni untuknmendeteksi kemungkinan narkoba dan HIV," ungkapnya, Sabtu (12/8/2017).

Yakni dengan memeriksa sopir angkot dalam kota yang ada di Terminal Kertajaya Kota Mojokerto. Menurutnya, dari puluhan sopir angkot, petugas hanya mengambil sampling sebanyak 10 orang sopir angkot untuk dilakukan tes narkoba.

"Tes narkoba masih sampling, 10 orang yang kita lakukan tes. Hasilnya, satu sopir positif narkoba dan satu TO berhasil kita amankan. Bahkan kita harus kejar-kejaran karena yang bersangkutan memang sudah lama dicari dan baru ketemu, dia susah diajak kompromi untuk dilakukan tes urine," ujarnya.

Menurutnya, semakin dia lari menghindari petugas maka semakin kuat dugaan selama ini. Karena, tegas Kepala BNNK, dari hasil laporan masyarakat yang bersangkutan ada dugaan menggunakan narkoba sehingga dilakukan pengamanan dan pembinaan. [tin/kun]

Komentar

?>