Jum'at, 15 Desember 2017

Tikam Istri tapi Gagal Bunuh Diri, Kesehatan Gotri Membaik

Jum'at, 11 Agustus 2017 13:04:20 WIB
Reporter : Nanang Masyhari
Tikam Istri tapi Gagal Bunuh Diri, Kesehatan Gotri Membaik

Kediri (beritajatim.com) - Tri Sutiono, terduga pelaku pembunuhan terhadap Yanti Pusporini, istrinya akan menjalani operasi di Rumah Sakit Bhayangkara, Kota Kediri. Warga Dusun Geneng, Desa Maron, Kecamatan Banyakan, Kabupaten Kediri ini kesehatannya mulai membaik.

“Untuk kondisi kesehatan pak Tri sudah membaik. Sudah bisa diajak komunikasi. Hari ini akan menjalani operasi untuk mengevaluasi tingkat keparahan luka sayatan di lengan tangannya dan seberapa banyak darah yang keluar,” ujar Weti Yuliana, Humas RS Bhayangkara Kota Kediri, Jumat (11/8/2017).

Ditanya kondisi luka Gotri, panggilan akrab Tri Sutiono, Weti belum bisa menjelaskan. Pihaknya juga belum tahu berapa lama pasien akan dirawat. “Belum bisa jelaskan semua itu, masih menunggu hasil operasi,” ucapnya.

Weti menambahkan, Gotri masuk ke RS Bhayangkara tercatat pasien rujukan dari RS Muhammadiyah Ahmad Dahlan Kota Kediri. Saat masuk, Kamis (10/8/2017) pagi kemarin, dia sudah mendapatkan perawatan awal. Selanjutnya, bapak dua anak ini jalani penanganan media di UGD, sebelum akhirnya dipindah ke ruangan.

Kini Gotri menjalani rawat inap di ruang nomor 5 Wijaya Kusuma RS Bhayangkara. Ruangan ini merupakan kamar khusus, karena dilengkapi teralis besi. Selain itu, satu anggota kepolisian berseragam berjaga di luar kamar. “Sebenarnya dengan lain sama. Ini ditempatkan disini karena kasus khusus. Perhatiannya juga khusus,” beber perempuan berhijab dan kerap memakai kacamata ini.

Sementara itu, Kasat Reskrim AKP Ridwan Sahara mengaku, masih belum bisa memintai keterangan Gotri karena kondisi kesehatannya. Padahal suami almarhum Yanti ini sudah membaik dan bisa diajak berkomunikasi. Selain itu, Polresta Kediri juga belum menetapkan tersangka dalam kasus ini.

Diberitakan sebelumnya, pasangan suami istri Tri Sutiono dan Yanti Pusporini ditemukan bersimbah darah, Kamis dini hari kemarin. Tri alias Gotri diduga menghabisi istrinya dengan cara menusuk dadanya memakai pisau dapur, setelah itu menyayat lengannya sendiri. Yanti meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit, sementara suaminya Tri kini dirawat di RS Bhayangkara.

Belum diketahui motiv pembunuhan. Tetapi di kalangan masyarakat menyebut, Gotri memiliki kepribadian pencemburu. Rasa cemburu yang berlebih terhadap istrinya inilah yang ditengarani menjadi pemicu sebelum peristiwa berdarah ini terjadi. [nng/but]

Komentar

?>