Sabtu, 25 Nopember 2017

Ratusan Gram Sabu dan 14 Kilogram Ganja Dimusnahkan Kejari Kota Malang

Senin, 17 Juli 2017 15:07:06 WIB
Reporter : Lucky Aditya Ramadhan
Ratusan Gram Sabu dan 14 Kilogram Ganja Dimusnahkan Kejari Kota Malang

Malang(beritajatim.com) - Sebanyak 14 kilogram ganja kering, 684 gram sabu, dan 184.545 butir pil double L dimusnahkan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Malang. Pemusnahan juga dilakukan Polres Malang Kota dan Pemkot Malang dihalaman Kejari Kota Malang.

Kepala Kejari Malang, Joko Irianto mengatakan pemusnahan yang dilakukan oleh Kejari merupakan barang bukti tangkapan narkoba di wilayah Kota Malang selama tahun 2017.

"Barang bukti ini berasal dari 318 perkara narkoba hasil tangkapan kepolisian maupun Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Malang," kata Joko Irianto, Senin (17/7/2017).

Joko menyebut, pemusnahan barang bukti narkoba sebagai salah satu wujud pemberantasan di barang haram itu di wilayah Kota Malang. Kota Malang yang dijuluki sebagai Kota Pendidikan saat ini menjadi sasaran utama pengedar narkoba.

"Pemberantasan narkoba menjadi tanggung jawab bersama, sebab narkoba bisa merusak masa depan generasi penerus bangsa," katanya.

Dari tahun 2016 hingga 2017 ada kecenderungan meningkat kuantitas peredaran narkoba di Kota Malang. Saat ini berbagai pihak sedang gencar melakukan sosialisasi bahaya narkoba dikalangan generasi muda.

"Saya sudah berkomunikasi dengan Pemkot Malang, mereka akan menggandeng tokoh masyarakat untuk membantu sosialisasi bahaya narkoba," tandas Joko. (luc/ted)

Tag : narkoba malang

Komentar

?>