Jum'at, 24 Nopember 2017

Kapolrestabes: Kasatreskrim Baru Harus Lebih Kereng dari Pendahulunya

Senin, 17 Juli 2017 14:53:27 WIB
Reporter : Ragil Priyonggo
Kapolrestabes: Kasatreskrim Baru Harus Lebih Kereng dari Pendahulunya
Kapolrestabes Kombes M Iqbal Lakukan Sertijab Kasatreskrim

Surabaya(beritajatim.com) - Hari ini di aula M Yasin jalan Sikatan, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Mohammad Iqbal melakukan serah terima jabatan Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya dari AKBP Shinto Silitonga ke AKBP Leonard Sinambela.

Dalam upacara sertijab, kata perwira tiga melati dipundaknya mengatakan, bahwa hasil prestasi selama jabatan kasat reskrim AKBP Shinto Silitonga sudah tidak perlu diragukan lagi.

Karena selama 7 bulan bekerja bersamanya, Shinto telah mampu menyelesaikan banyak kasus kejahatan jalanan yang signifikan. Bahkan angka kejahatan jalanan di kota Surabaya juga berhasil diturunkan.

"Pak Shinto cukup luar biasa. Selama bekerja bersama saya dia mampu menerjemahkan perintah saya secara taktis. Membentuk Tim Anti Bandit dan hasilnya ada ratusan pelaku curas diamankan serta adapula yang ditindak tegas," ujar M Iqbal, Senin (17/7/2017).

Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya, juga menyampaikan pesan kepada AKBP Leonard yang bentar lagi menggantikan AKBP Shinto untuk bisa lebih baik atau dua kali lipat dalam mengamankan kota Surabaya.

"Pak Leonard harus lebih (kereng) atau tegas dalam memberi rasa aman warga kota. Jangan biarkan kejahatan jalanan merusak lagi keamanan kota Surabaya yang sudah kondusif," pesannya.

Sementara pencapaian kinerja Satreskrim Polrestabes Surabaya di masa kepemimpinan AKBP Shinto Silitonga periode Juni 2016 sampai Juni 2017. Telah menyelesaikan 1655 kasus dari 1795 kasus. Kinerja Satreskrim 100 persen dari Unit Jatanras dan Tipiter.

Dan kasus yang meresahkan masyarakat yang mampu dituntaskan diantaranya, ada 6 kasus pembunuhan, tembak mati terhadap pelaku begal tercatat 11 tersangka, 19 kasus dalam satgas pangan, dan 7 kasus korupsi.

"Dari hasil ini sudah sangat jelas kalau kinerja AKBP Shinto Silitonga tidak perlu diragukan," tandasnya.[gil/ted]

Komentar

?>