Senin, 25 September 2017

Kurirnya ternyata Sipir Lapas, Sidoarjo Darurat Narkoba

Minggu, 16 Juli 2017 20:36:38 WIB
Reporter : M. Ismail
Kurirnya ternyata Sipir Lapas, Sidoarjo Darurat Narkoba

Sidoarjo (beritajatim.com) - Meningkatnya peredaraan Narkotika di wilayah hukum Sidoarjo, Lapas-lapas yang ada di Sidoarjo disinyalir berada dalam kondisi darurat narkoba.

Pernyataan itu disampaikan Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sidoarjo, AKBP Supriyanto soal adanya  penembakan oknum sipir Lapas Kelas l Surabaya di Porong oleh Badan Nasional Narkotika Provinsi (BNNP) Jatim, Sabtu (15/7/2017) malam.

Supriyanto menjelaskan, ada tiga Lapas di Kota Sidoarjo ini. Terdiri dari Lapas Kelas llA Delta Sidoarjo, Lapas Kelas l Surabaya di Porong, dan Rutan Surabaya di Medaeng.

"Kejadian yang terbaru ini (penembakan oknum sipir Lapas Porong) mengindikasikan kondisi Lapas-lapas di Sidoarjo dalam keadaan darurat narkoba," katanya, Minggu (16/7/2017).

Dia mengungkapkan, peredaran narkoba yang ada di masyarakat saja sudah merupakan hal yang miris. Jika dilakukan oleh oknum petugas, dalam hal ini oknum sipir, menjadi semakin miris. "Sosialisasi dan kordinasi terkait bahaya narkoba, harus tambah digalakkan, terutama di Lapas-lapas tersebut," paparnya. ‎

Seorang oknum sipir Lapas Porong berinisial AR diringkus Badan Nasional Narkotika Provinsi (BNNP) Jatim.  Oknum petugas tersebut diduga menjadi kurir narkoba jensi sabu dari dalam dan luar Lapas.

Karena AR melawan dan akan kabur melarikan diri saat ditangkap petugas BNNP Jatim, maka oleh petugas, kaki kanannya dilumpuhkan dengan timah panas saat ditangkap di area sekitar RSUD Sidoarjo. [isa/but]

Komentar

?>