Sabtu, 21 April 2018

Dewan Serahkan Bukti Transfer Rp5 Juta ke KPK

Jum'at, 14 Juli 2017 14:16:33 WIB
Reporter : Misti P.
Dewan Serahkan Bukti Transfer Rp5 Juta ke KPK

Mojokerto (beritajatim.com) - Anggota Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Mojokerto kembali menemui tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kedatangan mereka terkait pengembalian uang senilai Rp5 juta dari Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Mojokerto, Wiwied Febriyanto.

Ketua DPC PDIP Kota Mojokerto, Febriana Meldyawati juga naik ke lantai II. Namun calon Ketua DPRD Kota Mojokerto definitif ini enggan berkomentar saat sejumlah awak media menanyakan perihal kedatangannya kembali ke ruang pemeriksaan tim penyidik KPK.

Tak lama berselang, anggota dewan lainnya datang yakni Dwi Edwin Endra Praja dari Partai Gerindra. Ia langsung menuju ruang pemeriksaan, setelah turun Edwin menjelaskan, terkait kedatangannya kembali menemui tim penyidik KPK.

"Menunjukan bukti transfer, ya uang Rp5 juta itu. Kan tahu sampeyan, kan dari pimpinan. Semua mengembalikan baik yang mengaku maupun tidak mengaku pasti mengembalikan. Saya tidak tahu siapa saja yang mengembalikan," ungkapnya, Jum'at (14/7/2017).

Masih kata Edwin, meski sebelumnya Partai Gerindra menerima langsung untuk tiga orang dewan dari Partai Gerindra namun untuk pengembalian dilakukan sendiri-sendiri. Tim penyidik KPK sendiri tidak menyebutkan deadline pengembalian uang senilai Rp5 juta untuk anggota dewan tersebut.

"Tahun ini tidak pernah ada apa-apa, baru itu ada uang Rp5 juta ada perkara. Aduh susahnya, katanya itu rejeki. Kalau ada seperti itu, mending untuk masyarakat. Tidak ada batas waktu (pengembalian, red), sekarang sudah ketahuan semua," tegasnya. [tin/but]

Komentar

?>