Senin, 24 Juli 2017

Sadis! Janda Dibunuh Enam Orang di Jember

Minggu, 09 Juli 2017 21:16:07 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
Sadis! Janda Dibunuh Enam Orang di Jember
Ilustrasi pembunuhan.

Jember (beritajatim.com)--Aparat Kepolisian Resor Jember berhasil mengungkap kasus pembunuhan Satina (55), janda warga Dusun Krajan Lor, Desa Yosorati, Kecamatan Sumberbaru, Kabupaten Jember. Satina dibunuh karena dituduh menjadi dukun santet.

Otak pembunuhan berinisial Nm (47), pria yang masih bertetangga dan memiliki hubungan keluarga dengan Satina. Dia dibantu lima orang yang saat ini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Pembunuhan ini berawal dari mimpi anak Nm saat tengah sakit keras, sekitar dua bulan lalu. Sang anak bermimpi bertemu Satina. Di sini kecurigaan mulai muncul: sang anak diteluh Satina.

Menguji dugaannya itu, Nm mendatangi Satina dan meminta air putih untuk mengobati sang anak. Kebetulan atau tidak, anak Nm mulai pulih setelah menenggak air tersebut. Semakin yakinlah Nm bahwa Satina memang dukun teluh.

"Tersangka kemudian membuat rencana membunuh korban. Dia minta bantuan lima orang, yakni Nh, Ed, Thd, Hkm, dan Thr. Nh adalah anak kandung tersangka, sementara Ed adalah keponakannya," kata Kepala Kepolisian Resor Jember Ajun Komisaris Besar Kusworo Wibowo, Minggu (9/7/2017).

Mereka bergerak ke rumah Satina, Minggu (2/7/2017) malam. Tiga orang masuk melalui pintu belakang, dan tiga orang lainnya masuk melalui pintu depan. Begitu masuk dalam kamar, para pelaku menyeret Satina, mencekik dan memukul kepalanya dengan pentungan. Satina tewas dengan luka parah di kepala.

Sebenarnya hubungan Satina dengan Nm tak menunjukkan gelagat buruk selama ini. Informasi yang beredar, Satina meminjamkan uang Rp 5 juta kepada Nm untuk berdagang kambing. [air/wir]

Tag : pembunuhan

Komentar

?>