Selasa, 16 Oktober 2018

Tidur saat Jaga, Anggota Polisi Kena Hukuman Push Up

Senin, 26 Juni 2017 21:27:00 WIB
Reporter : Ragil Priyonggo
Tidur saat Jaga, Anggota Polisi Kena Hukuman Push Up

Surabaya (beritajatim.com) - Kapolrstabes Surabaya Kombes Pol Mohammad Iqbal, ternyata tidak mau wilayah hukumnya di Hari Raya Idul Fitri kecolongan seperti ancaman teroris yang terjadi di pos penjagaan Mapolda Sumatera Utara, Minggu (25/6/2017) dini hari.

Tak ayal, orang nomor satu di jajaran kepolisian Surabaya itu, melakukan simulai di pos pengamanan di Pos Pam Ciputra World, Dukuh Pakis Surabaya.

Di sana diperagakan dengan adanya lima anggota polisi jaga yang tertidur pulas hingga ada yang terlentang seenaknya. Tanpa sadar, ketika ada orang asing masuk dan langsung melumpuhkan polisi tersebut, maka kejadian itu bisa membuat kecolongan.

"Apalagi penjaga pos tidur senaknya dan keadaan sudah mulai terang, banyak masyarakat sudah berlalu lalang. Bagaimana perasaan warga, sebab polisi adalah pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat," terang mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya saat dikonfirmasi.

Selain melakukan simulasi, Kapolrestabes Surabaya akan menyidak ke berbagai tempat pos pengamanan lembaran, jika terdapat ada penjaga tidur, maka akan diberikan tindakan seperti push up 25 kali, menyanyikan lagu mars Polri agar mereka paham dan bangga menjadi polisi. "Allahamdulilah, penjagaan di pos wilayah Polrestabes Surabaya, semuanya siap siaga," papar Iqbal. [kun]

Komentar

?>