Jum'at, 15 Desember 2017

Pejabat Dinas Peternakan Jember Ditahan Kejati Jatim

Senin, 19 Juni 2017 22:11:49 WIB
Reporter : Nyuciek Asih
Pejabat Dinas Peternakan Jember Ditahan Kejati Jatim

Surabaya (beritajatim.com) - Penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur menahan Kasi Pembibitan Dinas Peternakan Jember, Indra Prasetya ditahan atas dugaan korupsi program pemeriksaan buntingan dan asisten tekhnik reproduksi sapi yang diduga fiktif sehingga merugikan negara sebesar Rp 160 Juta, Senin (19/6/2017).

Kasi Penkum Kejati Jatim Richard Marpaung menyatakan penahanan terhadap Indra karena berbagai pertimbangan, yakni dikhawatirkan melarikan diri, menghilangkan barang bukti serta mengulangi perbuatannya.

"Setelah kita periksa, kita langsung melakukan penahanan terhadap Tersangka selama 20 hari mendatang," ujar Richard, Senin (19/6/2017).

Richard menambahkan, dugaan korupsi ini terjadi pada tahun 2015 sampai 2016, saat itu Tersangka mengajukan program fiktif ke Dinas Peternakan Jawa Timur.

Program tersebut adalah pemeriksaan buntingan dan asisten tekhnik reproduksi sapi dengan pengajuan anggaran sebesar Rp 160 juta. Setelah diaudit, program tersebut diduga fiktif dan direkayasan oleh Tersangka. [uci/but]

Tag : korupsi jember

Komentar

?>