Selasa, 21 Nopember 2017

Tiga Pimpinan DPRD Kota Mojokerto Kosong, Ini Langkah Sekwan

Senin, 19 Juni 2017 15:33:13 WIB
Reporter : Misti P.
Tiga Pimpinan DPRD Kota Mojokerto Kosong, Ini Langkah Sekwan

Mojokerto (beritajatim.com) - Sekretaris Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Mojokerto, Muhammad Efendi menegaskan akan segera menggelar rapat dengan partai untuk membahas terkait kosonganya tiga kursi pimpinan DPRD Kota Mojokerto.

"Pengeledahan kemarin, sekarang kantor sudah boleh ditempati seperti biasa. Aktivitas seperti biasanya, untuk hari ini ya agenda sidang paripurna istimewa HUT Kota Mojokerto. Program yang sudah diagendakan otomatis terganggu karena masalah ini," ungkapnya, Senin (19/6/2017).

Menurutnya, pihaknya akan bersikap sesuai ketentuan yang ada. Yakni dengan melakukan rapat dengan tiga partai yang berada di kursi pimpinan yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Partai Aman Nasional (PAN) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKS).

"Belum bisa menyampaikan karena masih proses. Sikap partai juga belum ada, kita akan minta artinya akan segera mengisi kekosongan jabatan pimpinan. Kita akan agendakan juga akan berkoordinasi dengan propinsi dan mengajak eksekutif seperti Kabag Hukum dan Kabag Pembangunan," ujarnya.

Proses pemberhentiannya, lanjut Efendi, dilakukan secara normal maka akan diproses karena Pergantian Antar Waktu (PAW) dasarnya dari partai. Meski inkcra belum, namun pihaknya harus bersikap karena agenda DPRD harus berjalan. Agenda terdekat yakni KUAP PP, LPPD dan pembahasan perda.

"Mengacu pada tatib yang ada sehingga dibicarakan dengan elemen yang ada. Secepatnya mengisi kekosongan jabatan pimpinan ini. Sekwan tidak bisa menyikapi hal ini karena sekwan hanya fasilitator," pungkasnya.[tin/ted]

Komentar

?>