Jum'at, 23 Juni 2017

Jabatan Kepala Dinas PUPR Kosong, Walikota Mojokerto Rapat Baperjakat

Senin, 19 Juni 2017 14:49:29 WIB
Reporter : Misti P.
Jabatan Kepala Dinas PUPR Kosong, Walikota Mojokerto Rapat Baperjakat

Mojokerto (beritajatim.com) - Walikota Mojokerto, Mas'ud Yunus akan menggelar rapat dengan tim Badan pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat).

Hal ini dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan Kepala Dinas PU dan Penataan Ruang (PU dan PR) yang ditinggal karena tertangkap tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Melalui Kabag Humas dan Protokol Kota Mojokerto, Choirul Anwar, Walikota Mojokerto mengatakan, jika ini akan mengadakan rapat tim kerja Baparjakat untuk menunjuk P Kepala Dinas PU dan PR.

"Hari ini. Mekanismenya langsung ditunjuk tapi melalui rapat Baperjakat pada hari ini," ungkapnya, Senin (19/6/2017).

Masih kata Anwar, langkah tersebut dilakukan untuk mengantisipasi dari imbas tidak adanya Kepala Dinas PUPR.

Sehingga, lanjut Anwar, Walikota segera ditunjuk Plt agar semua pekerjaan terkait dengan pelaksanaan kegiatan yang menjadi lading sector Dinas PU dan PR tidak terkendala.

"Terkait PENS, pada prinsipnya Pak Wali minta PENS tetap berjalan tapi masih dikoordinasikan dengan Dinas Pendidikan terlebih dahulu," katanya.

Sementara, terkait adanya permainan anggaran dengan legislatif, pihaknya mengaku belum bisa memberikan penjelasan tentang hal tersebut karena menyangkut hasil pemeriksaan. Pada prinsipnya Walikota ingin menciptakan lima kebijakan.

"Ini dengan menerapkan lika kebijakan yakni prosedural, tidak ada mark up, menjaga kwalitas, tepat waktu dan dapat dipertanggungjawabkan. Ini yang harus dipegang masing-masing Kepala SKPD dan para pejabat pengadaan," tegasnya.[tin/ted]

Komentar

?>