Jum'at, 23 Juni 2017

Polres Sumenep Siapkan 8 Pos Pengamanan Arus Mudik dan Balik

Senin, 19 Juni 2017 12:16:44 WIB
Reporter : Temmy P.
Polres Sumenep Siapkan 8 Pos Pengamanan Arus Mudik dan Balik
Pos Mudik dan Balik Lebaran di Sumenep

Sumenep (beritajatim.com) - Polres Sumenep menyiapkan pos pengamanan (pospam) dan pos pelayanan (posyan) selama arus mudik dan balik lebaran 2017.

"Ada 4 Pospam dan 2 Posyan yang kami siapkan bagi pemudik. Di pos-pos itu juga sudah kami cantumkan daftar nomor telpon polsek-polsek yang bisa dihubungi, apabila ada hal-hal yang perlu disampaikan," kata Kapolres Sumenep AKBP H. Joseph Ananta Pinora.

Pada Senin (19/06/2017), Kapolres memimpin langsung Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Semeru tahun 2017 di halaman Mapolres setempat. Operasi kepolisian terpusat itu digelar selama 16 hari, mulai 19 Juni - 4 Juli 2017.

"Personel yang dilibatkan dalam operasi itu 300-400 orang, gabungan dari Polri, TNI, Dinas Perhubungan, dan Syahbandar," ujarnya.

Ia menjelaskan, untuk masa arus mudik dan balik lebaran, pihaknya mewanti-wanti jajarannya agar memperhatikan potensi kejahatan konvensional.

"Biasanya yang banyak terjadi itu copet. Karena di terminal maupun pelabuhan, jumlah penumpang yang datang maupun berangkat kan sama-sama banyak. Kalau tidak waspada, biasanya rawan terjadinya copet," ungkapnya.

Ia mempersilahkan para pemudik untuk memanfaatkan pospam maupun posyan selama melakukan kegiatan mudik dan balik. Termasuk menggunakan rest area sebagai tempat istirahat sejenak.

"Personel yang siaga di tiap pos berkisar 10-12 orang, gabungan dari berbagi instansi. Khusus untuk pos di pelabuhan, kami meminta agar mengintensifkan komunikasi dengan polsek-polsek kepulauan, untuk mengetahui jadwal keberangkatan dan kedatangan kapal," ucapnya. (tem/ted)

Tag : mudik lebaran

Komentar

?>