Kamis, 23 Nopember 2017

Kader Ditangkap KPK

PAN Kosongkan Kursi Wakil Ketua di Sidang HUT Kota Mojokerto

Senin, 19 Juni 2017 10:56:27 WIB
Reporter : Misti P.
PAN Kosongkan Kursi Wakil Ketua di Sidang HUT Kota Mojokerto

Mojokerto (beritajatim.com) - Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kota Mojokerto memastikan tak mengisi kursi wakil ketua di sidang paripurna istimewa (paris) Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Mojokerto, Senin (19/6/2017). Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk solidaritas.

Kepastian tersebut disampaikan, Wakil Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan DPD PAN Kota Mojokerto, Yuli Feronica Maskur. "Tiga hari ini, kami sudah konsolidasi dengan DPD dan DPW. Yang dibahas pertama ya agenda paris hari ini," ungkapnya.

Menurutnya, dari hasil konsolidasi baik dengan DPD maupun Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jawa Timur, kursi wakil ketua dikosongkan.

Hal tersebut dilakukan lebih dari bentuk solidaritas karena salah satu kader yang merupakan Wakil Ketua DPRD, Umar Faruq ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Hasil rapat sudah disampaikan ke sekwan, ternyata tidak menyalahi aturan. Meski kursi wakil ketua di dikosongkan namun kader PAN tetap hadir. Terkait pembahasan pergantian, belum mengarah kesana karena DPW belum mengintruksikan. Kami (DPD, red) tetap mengikuti jalur yang ada," pungkas Ketua Fraksi PAN ini.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Kota Mojokerto, Muhammad Efendi mengatakan, pimpinan sementara sesuai Tata Tertib (tatib) DPRD. "Salah satu kausal tatib DPRD menyatakan apabila pimpinan berhalangan yang bisa menunjuk adalah partai yang memiliki kursi paling banyak pertama dan kedua di DPRD," ujarnya.

Yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dan PAN. Menurutnya untuk kursi wakil ketua di sidang paris HUT Kota Mojokerto, jika tidak ada yang mengisi sesuai aturannya, tidak melanggar aturan. Sehingga jika PAN tidak mengisi kursi wakil ketua di sidang paris HUT Kota Mojokerto, tidak ada masalah.[tin/ted]

Komentar

?>