Jum'at, 22 September 2017

Melanggar, Sepeda Motor Suporter Persibo Ditahan Satu Bulan

Minggu, 18 Juni 2017 15:34:39 WIB
Reporter : Tulus Adarrma
Melanggar, Sepeda Motor Suporter Persibo Ditahan Satu Bulan
AKBP Wahyu Sri Bintono Kapolres Bojonegoro

Bojonegoro (beritajatim.com) - Satlantas Polres Bojonegoro melakukan tindakan langsung (tilang) kepada 225 suporter yang melakukan konvoi.

Mereka ditilang karena dinilai menggunakan sepeda motor dalam berkendara yang tidak memenuhi standar kelaikan jalan.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu Sri Bintoro mengatakan dari total 225 pengendara motor yang ditilang ada 147 kendaraan yang disita sebagai barang bukti.

Penyitaan sepeda motor dilakukan karena pengendara tidak melengkapi spesifikasi kelaikan jalan dan administrasi surat menyurat.

"Sedangkan sebanyak 78 suporter hanya kita kenai tilang karena melengkapi administrasi surat menyurat kendaraan bermotor," ujarnya usai pertandingan tadi malam, Sabtu (17/6/2017).

Kapolres menegaskan, suporter yang ditilang diantaranya karena tidak melengkapi STNK, knalpot brong, dan sepeda motor yang diguakan tidak sesuai standar kelaikan jalan.

Kendaraan suporter yang disita, lanjut dia, baru bisa diambil setelah satu bulan. "Kendaraannya kami tahan selama satu bulan. Setelah satu bulan baru bisa diambil dengan syarat membawa kelengkapan kelaikan jalan," jelasnya.

Sementara secara umum kondisi pertandingan uji coba antara Persibo Bojonegoro melawan Timnas U-19 yang dilakukan di Stadion Letjen H Soedirman berjalan lancar.

Selama pertandingan, tidak ada kerusuhan yang dilakukan baik suporter di dalam stadion maupun di luar stadion. Hingga pertandingan berakhir Persibo menahan imbang anak asuh Indra Sjafri dengan skor 1 - 1. [lus/ted]

Komentar

?>