Jum'at, 22 September 2017

Kapolrestabes Ajak BEM Perangi Hoax dan Jaga Keutuhan NKRI

Jum'at, 16 Juni 2017 23:41:00 WIB
Reporter : Ragil Priyonggo
Kapolrestabes Ajak BEM Perangi Hoax dan Jaga Keutuhan NKRI

Surabaya(beritajatim.com) - Sekitar 100 anggota BEM dan OKP mahasiswa kampus Se-Surabaya ini mengadakan sarasehan dan buka puasa di Warung Bu Cokro, Jalan Dharmahusada Surabaya, Jumat (16/6/2017).

Sarasehan tersebut juga dihadiri Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Mohammad Iqbal. Dalam kesempatan itu, Kapolrestabes berharap BEM Se-Surabaya mau andil untuk memerangi hoax atau berita bohong. Selain itu juga meminta mahasiswa menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Jaga keutuhan NKRI bisa dilakukan dengan cara audiensi bersama polisi, bersama Danrem, bersama bu Walikota. Sehingga mahasiswa bisa memberikan perubahan di lingkungan kampus dan sekitar, jadi jangan diam," ujar Iqbal.

Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini juga berharap mahasiswa sebagai generasi muda bisa mempertahankan keberagaman dan kebhinekaan di lingkungan kampus maupun masyarakat. "Mari bertoleransi. Kita bergandengan tangan menjadi kekuatan," lanjutnya.

Selain itu, untuk menyaring isu-isu pemberitakaan, perwira bermelati tiga di pundaknya tersebut juga mengajak mahasiswa untuk menepis hoax. "Mari perangi hoax dari penggunaan globalisasi digital. Mari kita jaga keutuhan NKRI," pungkasnya. [gil/suf]

Tag : hoax

Komentar

?>