Senin, 24 Juli 2017

Terdakwa Kasus Percobaan Pembunuhan Disidang Kilat

Kamis, 15 Juni 2017 18:27:09 WIB
Reporter : Nyuciek Asih
Terdakwa Kasus Percobaan Pembunuhan Disidang Kilat

Surabaya (beritajatim.com) - Mas'ud (58) warga Jl Medokan Tambak 3B/1 Rungkut, Surabaya disidang dengan proses kilat oleh hakim Ane Rusiana.  Mas'ud yang didakwa melakukan ancaman pembunuhan terhadap saksi Sumanto, oleh jaksa hanya dikenakan pasal 335 ayat (1) tentang perbuatan tidak menyenangkan dan akhirnya dituntut empat bulan oleh JPU Darwis dan dihukum dua bulan 10 hari oleh hakik Ane.

Tuntutan dan vonis ini dibacakan setelah sebelumnya saksi korban Sumanto memberikan keterangan. Saksi Sumanto dalam keterangannya, mengaku bahwa terdakwa tidak senang terhadap dirinya dan berusaha melakukan pembunuhan menggunakan pisau.

"Terdakwa mengaku tidak suka dengan saya, dan menyuruh saya pindah kost padahal dia bukan tuan rumahnya, dia langsung mengambil pisau dan berusaha menusukan ke saya," ungkapnya.

Disinggung tidak didakwanya terdakwa dengan Pasal 376 KUHP tentang percobaan pembunuhan, Jaksa Penuntut umum (JPU) Darwis mengaku perbuatan terdakwa hanya tidak menyenangkan terhadap orang lain," itu pasal tidak menyenangkan," ungkapnya. [uci/kun]

Tag : pembunuhan

Komentar

?>