Jum'at, 22 September 2017

Prostitusi Via Medsos, Satpol PP Kota Kediri Datangi Hotel Viva

Senin, 12 Juni 2017 22:26:50 WIB
Reporter : Nanang Masyhari
Prostitusi Via Medsos, Satpol PP Kota Kediri Datangi Hotel Viva

Kediri (beritajatim.com) – Anggota Satpol PP Kota Kediri datangi Viva Front One Hotel Kediri. Kedatangan korp penegak peraturan daerah (perda) ini dalam rangka menindak lanjuti penggerebekan petugas Unit III Asusila Ditreskrimum Polda Jatim di hotel yang berada di kawasan Jalan Letjend S Parman No 86 Kelurahan Tosaren, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri.
 
Polda Jatim menggerebek Viva Hotel karena diduga dijadikan ajang transaksi prostitusi secara online melalui media sosial (medsos). Dalam penggerebekan sendiri, kepolisian berhasil menyiduk satu orang germo bernama Reza, pemuda asal Kota Kediri.
 
Kehadiran anggota Satpol PP ini diterima langsung manager hotel Joko Nugroho bertempat di loby hotel. Joko mengakui, adanya penggerebekan yang dilakukan Tim Polda Jatim di hotelnya. Bahkan, dua kamar saat ini masih dalam keadaan terpolice line.
 
“Kita justru sebagai korban atas tindakan pelaku. Pelaku sudah ditangkap. Ternyata seorang germo atau mucikari, pada 3 Juni 2017 lalu. Tetapi bukan di dalam hotel ini melainkan di luar lingkungan Viva Hotel,” jelas Manager Hotel Bintang dua ini.
 
Polda Jatim kemudian menggelandang Reza. Setelah dilakukan pemeriksaan ternyata, pelacurnya yang masih di bawah umur menginap melakukan hubungan badan dengan hidung belangnya bdi Hotel Viva.
 
“Kita hanya menyediakan kamar dengan harga sewa yang mahal. Jika disebut hotel short time itu jelas salah. Kita juga tidak menjual alkohol sejak dari awal. Kita menjaga lingkungan sekitar serta taat membayar pajak,” bebernya.
 
Pihak hotel melakukan pengawasan terhadap tamunya. Tetapi, karena dalam kasus ini tidak mengetahui, sebab janjian melalui media sosial facebook. Tamu tersebut telah cek-in sejak sore. Kemudian pada malam harinya datang, padahal telah dibidik pihak kepolisian.
 
“Transaksinya melalui facebook kemudian dilanjut lewat telepon. Hingga sekarang kedua kamar masih disegel. Saya tidak kenal Reza yang diamankan polisi, Reza itu juga siapa? Saya tidak tahu,” jelas pria yang juga mengaku sempat dimintai keterangan polisi itu. (nng/ted)

Tag : prostitusi

Komentar

?>