Jum'at, 15 Desember 2017

Nekat Tarik Kalung Emas Saat Tetangga Tidur, Warga Batuputih Dihajar Massa

Senin, 05 Juni 2017 14:05:23 WIB
Reporter : Temmy P.
Nekat Tarik Kalung Emas Saat Tetangga Tidur, Warga Batuputih Dihajar Massa
Warga Babak Belur Dimassa

Sumenep (beritajatim.com) - Hasik (35), warga Desa Batuputih Daya, Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep, babak belur dihajar massa saat kepergok mencuri dua kalung emas milik Mahfuda (30), yang masih tetangganya sendiri.

"Modus tersangka ini cukup nekat. Dia menarik kalung emas yang dipakai korban di lehernya, saat korban tidur. Korban kemudian terbangun dan berteriak ada maling, hingga memancing warga untuk datang," kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Suwardi, Senin (05/06/2017).

Ia mengungkapkan, korban mengenali tersangka yang mengambil kalung emasnya, karena tinggal satu desa. Saat warga berdatangan, korban pun menceritakan bahwa yang diduga menarik kalung emasnya adalah Hasik.

"Korban bersama warga kemudian mendatangi rumah tersangka pelaku, dan memintanya mengembalikan dua kalung emas yang dicurinya. Semula tersangka mengelak, dan sempat cek cok mulut antara korban dan tersangka. Namun akhirnya tersangka mengakui dan mengembalikan kalung milik korban," ujarnya.

Tersangka tidak hanya mengambil dua kalung emas korban, namun juga dua buah hand phone di dalam rumah korban. Tersangka sempat dihakimi massa karena tidak segera mengakui perbuatannya.

"Setelah kalung emas korban dikembalikan, tersangka kemudian juga mengembalikan hand phone korban. Namun baru 1 unit yang dikembalikan. Tersangka berjanji akan mengembalikan 1 unit lagi hand phone yang diambil di rumah korban," ucapnya.

Akibat amuk massa, tersangka babak belur dan terluka. Saat ini tersangka masih dalam penanganan medis di Puskesmas Batuputih. (tem/ted)

Komentar

?>