Jum'at, 15 Desember 2017

Amankan Istri, Pelaku Perampokan Kapas Krampung Diminta Serahkan Diri

Minggu, 04 Juni 2017 21:59:48 WIB
Reporter : Ragil Priyonggo

Surabaya (beritajatim.com) - Kerja keras Tim Anti Bandit Polrestabes Surabaya guna mencari siapa pelaku perampokan terhadap juragan sembako di Kapas Krampung 109, Surabaya, Jumat (12/5/2017), mmebuahkan hasil dengan mengantongi identitas para pelaku.

"Untuk kejadian di Kapas Krampung, lebih baik pelaku segera menyerahkan diri," kata Kombes Pol Mohammad Iqbal, Kapolrestabes Surabaya, Minggu (4/6/2017).

Usai gelar hasil ungkap kasus kejahatan operasi pekat semeru 2017 di halaman Polrestabes Surabaya, perwira tiga melati di pundaknya juga menjelaskan maksud untuk pelaku agar menyerahkan diri ke pihak berwajib (Polisi). Karena tim anti bandit dengan pimpinan AKBP Shinto Silitonga, telah menangkap istri yang diduga tersangka.

"Alhamdulillah, anggota menangkap istrinya dari hasil pemeriksaan juga ditemukan barang bukti transfer uang yang diduga hasil kejahatan perampokan," terang Iqbal.

Seperti diberitakan sebelumnya, juragan sembako bernama Hong Gun tewas dibacok pelaku perampokan di depan pagar tokonya Jalan Kapas Krampung 109, Surabaya. Dimana saat kejadian, waktu itu korban bersama istri dan karyawan usai menutup tokonya.

Ketika posisi ada di luar toko untuk menutup pagar toko, tiba-tiba ada pelaku mengendari motor metic berhenti didepan mobil korban, dengan reaksi cepat pelaku yang turun dari motor melakukan perampasan tas istri korban secara paksa.

Melihat kejadian itu, korban mencoba menolong ternyata pelaku mengeluarkan senjata tajam (sajam) jenis penghabisan dari balik jaketnya.  Seketika, pelaku menyebetkan sajamnya ke bagian perut.

"Kini tim sudah mendekati lokasi tempat persembuyian pelaku, jadi jangan coba-coba melakukan perlawanan yang membahayakan nyawa petugas," tutur tegas Iqbal. [kun]

Tag : perampokan

Komentar

?>