Senin, 24 Juli 2017

Membeludak, Ratusan Pelanggar Lalu Lintas Serbu Kejaksaan

Rabu, 24 Mei 2017 23:52:17 WIB
Reporter : M Muthohar
Membeludak, Ratusan Pelanggar Lalu Lintas Serbu Kejaksaan

Tuban (beritajatim.com) - Kantor Kejaksaan Negeri Tuban diserbu ratusan warga yang sebagian besar berasal dari wilayah setempat. Mereka tampak tertahan dan mengantre di depan pintu masuk kantor Kejaksaan Negeri Tuban yang berada di jalan Kartini, Kota Tuban, Rabu (24/5/2017).

Ratusan warga tersebut merupakan para pelanggar Lalu Lintas yang akan mengambil barang bukti surat-surat kendaraan dan membayar denda pelanggarannya. Banyaknya pelanggar lalu lintas yang telah menjalani proses sidang membuat antrean panjang terjadi di kantor kejaksaan.

"Saya sudah sejak jam 7 pagi datang kesini. Ini mungkin sudah sekitar tiga jam nunggu," ujar Sumadi, salah satu pelanggar lalu lintas yang ingin membayar denda.

Untuk pengambilan barang bukti pelanggaran lalu lintas di kantor kejaksaan, ratusan warga harus berebut nomor antrean terlebih dahulu. Setelah dapat nomor mereka harus menunggu di luar kantor kejaksaan karena harus dipanggil secara bergantian.

"Ya kesal juga mas, prosesnya kurang cepat. Harusnya lebih cepat pelayanannya lebih baik," ungkap warga asal Desa Tuwiri Kulon, Kecamatan Merakurak, Tuban.

Sementara itu, membeludaknya pelanggar itu karena masih banyaknya warga yang tidak mematuhi aturan lalu lintas di jalan raya. Pasalnya, dari hasil sidang tercatat sekitar 1.000 pelanggar yang telah diputus dalam persidangan.

"Hari ini kita terima sekitar seribu pelanggar dari Pengadilan Negeri. Kalau seperti ini kita sudah tidak bisa menghindar, otomatis akan membeludak" terang Wahyu Susanto, Kepala Seksi (Kasi) Pidana Umum Kejaksaan Negeri Tuban.

Wahyu menambahkan, tidak ada pembatasan untuk pelanggar lalu lintas yang akan membayar denda yang telah ditetapkan dalam persidangan. Namun pengambilan barang bukti dan juga pembayaran denda masih tetap bisa dilakukan selama jam kerja.

"Untuk pelayanan kita lakukan sesuai dengan jam kerja. Kalau misalkan tidak bisa selesai hari ini kan bisa untuk diambil besuknya," tegasnya. [mut/suf]

Tag : tilang tuban

Komentar

?>