Rabu, 14 Nopember 2018

Curi Pakan Ternak, Andiono Diringkus Polisi

Senin, 22 Mei 2017 18:18:55 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
Curi Pakan Ternak, Andiono Diringkus Polisi

Gresik (beritajatim.com) - Petualangan Andiono (18) sebagai spesialis pencuri pakan ternak berakhir. Remaja asal Desa Sukodono, Kecamatan Panceng, Gresik itu diringkus polisi setelah tidak berkutik kepergok mencuri pakan ternak dua karung milik Khozim (48).

Terungkapnya kasus pencurian pakan ternak itu berawal saat polisi yang sedang melakukan patroli rutin curiga dengan gerak-gerik tersangka. Pasalnya, setiap malam tersangka yang mengendarai sepeda motor tanpa plat nomor kerap kali lalu lalang di depan Mapolsek Dukun.

Curiga dengan gelagat tersangka, polisi akhirnya merazia sepeda motor tersangka. Saat ditanya kelengkapan surat-suratnya. Tersangka tidak bisa menunjukkan kelengkapannya. Polisi pun semakin curiga karena tersangka juga membawa dua karung pakan ternak yang ditaruh belakang. Setelah dilakukan pemeriksaan, tersangka mengaku pakan ternak yang dibawa merupakan curian milik Khozim.

Kapolsek Dukun, AKP Windu Priyo Prayitno membenarkan adanya penangkapan pelaku pencurian pakan ternak. Tetapi, anggotanya tidak ikut memprosesnya. Pasalnya, tempat kejadian perkara (TKP) berada di wilayah Kecamatan Panceng, Gresik. "Setelah kami tangkap tersangka diserahkan ke Polsek Panceng," tuturnya, Senin (22/05/2017).

AKP Windu menambahkan, sebelum ditangkap tersangka memang kerap kali membawa pakan ternak dua hingga tiga karung pada malam hari. Dari kecurigaan itu, anggota saya melakukan penangkapan.

Sementara, Kapolsek Panceng AKP Lukman Hadi menyatakan sudah menerima seorang yang diduga melakukan pencurian pakan ternak. Meski pihaknya masih membutuhkan saksi dan bukti lainnya. "Kasus tersebut masih kami selidiki sebab semuanya dalam proses pemeriksaan," tandasnya. [dny/kun]

Komentar

?>