Sabtu, 18 Nopember 2017

Komplotan Perampok Gembos Ban Ditangkap Polres Ngawi

Jum'at, 19 Mei 2017 21:07:46 WIB
Reporter : Pramita Kusumaningrum
Komplotan Perampok Gembos Ban Ditangkap Polres Ngawi

Ngawi (beritajatim.com) - Ini warning untuk masyarakat yang mengambil uang dalam jumlah banyak di bank. Tak ada salahnya meminta tolong polisi untuk mengawasi.

Pasalnya, di Ngawi, telah ada korban yang harus menyerah kepada perampok setelah dikelabuhi. Adalah Nanda Rizky Lillah (25) warga Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi yang harus kehilangan uang Rp 85 juta.

Saat itu, Nanda mengambil uang di BNI. Namun dia diintai oleh Dwi atau Jaber (DPO) Polres Ngawi. Mengetahui korban mengambil uang tunai, Jeber melaporkan ke tersangka Adit dan Adi Cahyono. Lalu Adi menyuruh Adit untuk memasang paku di depan ban mobil Honda Jazz milik korban.

Tak berapa lama kemudian, korban menghentikan mobilnya karena bannya kempes bocor tertancap paku di Rumah Makan Bu Jar, Kota Ngawi.

Saat mobil korban berhenti dan mengganti bannya yang bocor, tersangka Abdi mengambil tas selempang warna hitam berisi uang Rp 85 juta dan handphone merek samsung dengan membuka pintu sebelah kanan.

Usai mengambil tas berisi uang dan handphone, tersangka Abdi diboncengkan Adit lari menumpang sepeda motor Yamaha Jupiter MX.

Setelah beraksi di Kota Ngawi, komplotan itu berpindah ke daerah Pekalongan, Jawa Tengah.

"Di daerah itu, polisi menangkap komplotan tersebut saat sedang beraksi. Setelah diperiksa polisi setempat mereka mengaku sudah melakukan aksi pencurian dengan modus menggemboskan ban korban di Kota Ngawi," kata Kanit IV Reskrim Polres Ngawi, Ipda Basuki Rakhmat, Jumat (19/5/2017)

Penangkapan kedua tersangka, kata Basuki, dilakukan setelah Polres Ngawi mendapatkan informasi tersangka Adi dan Abdi tertangkap dalam kasus modus yang sama di Pekalongan dan Pemalang, Jawa Tengah.

Mendapatkan informasi itu, aparat Reskrim Polres Ngawi langsung menjemput tersangka yang baru saja keluar Lapas Pemalang. (mit/ted)

Tag : perampok ngawi

Komentar

?>