Kamis, 22 Juni 2017

Resahkan Warga Tosari, Maling Berusia Belia Akhirnya Ditangkap Polisi

Jum'at, 19 Mei 2017 18:40:14 WIB
Reporter : Shohibul Hujjah
Resahkan Warga Tosari, Maling Berusia Belia Akhirnya Ditangkap Polisi

Pasuruan (beritajatim.com) - Sempat buron selama berbulan-bulan, serta masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) yang dikeluarkan oleh Polsek Tosari, seorang pencuri remaja spesialis perabotan rumah tangga akhirnya ditangkap polisi.

Pelaku yang ditangkap tersebut, diketahui bernama M Susiowadi (18), warga asal Dusun Junggo, Desa Baledono, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan.

Kejadiannya berawal saat salah satu warga yang bernama Samsuri kebetulan sedang melintas di area persawahan di daerah setempat, tiba-tiba ia melihat seorang pemuda yang nampak mencurigakan menuju sawah yang ditanami cabai.

Melihat peristiwa tersebut, ia langsung teriak maling-maling. Dan warga sekitar yang mendengar teriakan itu pun langsung menghampirinya. Setelah itu langsung mengamankan tersangka.

Saat itu, salah satu warga yang geram, langsung menuduh tersangka yang selama ini sudah bikin resah karena banyaknya aksi kemalingan di desa setempat.

"Tersangka kemudian digelandang ke Mapolsek Tosari. Dan sesampainya di Mapolsek, kami langsung melakukan penyidikan awal terhadap tersangka," ujar Bripka Dwi Cahyono kepada beritajatim.com, Jumat (19/5/2017).

Dari hasil penyidikan awal tersangka mengaku, kalau dirinya benar telah melakukan pencurian sebanyak 10 X dengan target barang pencurian dan TKP yang berbeda-beda di Desa Baledono, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan.

“Kini tersangka beserta dengan barang buktinya telah kami amankan di rumah tahanan Polsek Tosari, untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Serta pelaku akan kami jerat Pasal 362 dan 363 KUHP Jo Pasal 465 KUHP, dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara,” pungkasnya. (oci/kun)

Komentar

?>