Minggu, 24 September 2017

Dakwah Antinarkoba, BNN Gresik Sinergi dengan LDII

Jum'at, 19 Mei 2017 00:37:06 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
Dakwah Antinarkoba, BNN Gresik Sinergi dengan LDII

Gresik (beritajatim.com) - Guna menyosialisasikan penyalahgunaan narkoba, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Gresik dan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Gresik bersinergi. Kedua lembaga itu, sepakat menyerukan gerakan dakwah Antinarkoba di dunia pendidikan maupun lainnya.

Ketua DPD LDII Gresik, Abdul Muis mengatakan, dakwah organisasi yang dipimpinnya tidak hanya di majelis taklim. Dalam dunia pendidikan dan lain sebagainya LDII juga terus bergerak. "Kami bersinergi dengan BNN Gresik melalui dakwah dengan ucapan dan perbuatan dalam memerangi narkoba," tuturnya, Kamis (18/05/2017).

Dengan menggandeng BNNK Gresik, diharapkan peran agama membentengi umatnya dari penyalahgunaan narkoba.

Sementara, Kepala BNN Gresik AKBP Agustianto mengutarakan, BNN dan ormas-ormas memang harus kooperatif. Sehingga, perang melawan narkotika bisa semakin luas dan sampai kepada masyarakat langsung. "Jamaah dari organisasi kemasyarakatan yang berbasis agama sangat banyak. Jadi sangat tepat untuk menerangi narkoba melalui dakwah," tandasnya.

Dalam lanjutan LCCR 2017, ada enam sekolah yang masuk babak semifinal. Diantaranya SMPN 1 Sidayu, MTs Nu Terate, MTs Negeri Gresik, MTs Assa’diyah, MTs Al-Hidayah dan MTs Ma’arif Sidomukti. Keenam sekolah ini akan bertanding dalam babak selanjutnya lusa (20/5/2017). [dny/suf]

Tag : narkoba bnnk

Komentar

?>