Jum'at, 24 Nopember 2017

Edarkan Narkoba di Lapas, Kwee Young Disidang

Kamis, 18 Mei 2017 23:12:52 WIB
Reporter : Nyuciek Asih
Edarkan Narkoba di Lapas, Kwee Young Disidang

Surabaya (beritajatim.com) - Jaksa Penuntut Umu (JPU) Wilhelmina Manihutu menyidangkan Kwee Young Cun warga Jl Simokerto II/ 7 Surabaya. Oleh JPU, terdakwa diadili atas kepemilikan Narkoba jenis sabu-sabu (SS) seberat 14,03 gram dan Ineks sebayak 13 butir, Kamis (18/5/2017).

Dalam dakwaan JPU dijelaskan, terdakwa menguasai Narkoba yang diakui didapat dari Alex terpidana yang meringkuk di Lapas Porong, Sidoarjo. "Terdakwa mengaku mendapatkan Narkoba sebanyak 10,24 gram dari bandar (Alex) yang saat ini mendekam di Lapas Porong," terang JPU Wilhelmina dalam membacakan dakwaan.

Atas kepemilikan Narkoba tersebut, pria berkulit putih ini didakwa dengan pasal 114 ayat (2) Undang undang no 35 tahun 2009 tentang Narkotika dan diancam hukuman seumur hidup. "Mendakwa dengan pasal 114 ayat (2)," katanya.

Sidang dakwaan yang dilanjutkan dengan keterangan saksi, Anas Sul'am (Saksi) anggota Satreskoba Polrestabes Surabaya menjelaskan, Senin (17/10/2016), pihaknya terlebih dulu mengamankan Azam (Berkas terpisah).

"Dari keterangan Azam, akan ada transaksi Narkoba di depan Rumah sakit Marinir Jl Gunungsari dengan cara diranjau," terang saksi Anas.

Pihaknya yang melakukan pengintaian di sekitar lokasi yang akan dijadikan transaksi, sekitar pukul 23.00 WIB, terdakwa datang mengambil barang bukti sabu yang dibungkus koran dan ditempatkan di tiang listrik.

"Saat terdakwa datang dan mengambil barang bukti (10,24 gram shabu dan Ponsel Ipone) kami lakukan penangkapan. Setelah dilakukan pengembangan ke rumahnya, kami juga menemukan barang bukti dua poket sabu masing masing 2,22 gram dan 1,57 gram serta inek sebanyak 13 butir," papar saksi Anas.

Ketua Majelis Hakim Anton Priyono saat menyinggung keterlibatan Alex (Terpidana) dengan terdakwa, saksi menjelaskan bahwa hal itu diungkapkan oleh terdakwa sendiri. "Saat di rumahnya, terdakwa mengaku barang itu milik Alex," pungkas saksi Anas. [uci/suf]

Tag : narkoba

Komentar

?>