Minggu, 19 Nopember 2017

Aksinya Terekam CCTV, Pembobol BPR Taman Dijemput Polisi

Rabu, 17 Mei 2017 13:03:33 WIB
Reporter : M. Ismail
Aksinya Terekam CCTV, Pembobol BPR Taman Dijemput Polisi

Sidoarjo (beritajatim.com) - Satreskrim Polresta Sidoarjo meringkus Teguh Hermawan (31), warga Dusun Jenek, Desa Krembangan, Kecamatan Taman, Rabu (17/5/2017). Teguh adalah pelaku pembobol koperasi dan kantor BPR di kawasan Kec Taman.

Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo, Kompol Muhammad Harris mengatakan, cara pelaku memasuki sasarannya, memanjat tembok lalu membobol genteng. Pertama, pelaku membobol sebuah Koperasi Gerai Dana Cepat di Jl Wonocolo, Kecamatan Taman, Sidoarjo pada bulan Maret 2017, dengan cara memanjat tumpukan batu bata yang berada di sebelah koperasi.

Setelah berhasil naik, tersangka langsung masuk melalui genteng dan menjebol plafon menggunakan linggis kecil yang ia bawa, kemudian mengacak-ngacak isi kantor.

"TKP pertama, tersangka berhasil mengambil sebuah handphone merk Samsung type J1, dua buah ATM BCA, dua buah KTP, dua buah BPKB, STNK dan uang tunai sebesar Rp 3.400.000," katanya.

Selang dua bulan, bapak satu anak ini kembali melakukan aksinya membobol di BPR Intan Kita di Jl Ketegan, Kecamatan Taman, Sidoarjo. Modusnya hampir sama, yakni melalui atap dan menjebol plafon. Namun, dalam aksi yang kedua ini, tersangka terekam CCTV.

"Setelah kami lihat dari rekaman CCTV dan berhasil mengetahui tersangka, tersangka berhasil kami amankan di rumahnya lengkap dengan topi yang ia gunakan saat beraksi," katanya.

Sementara itu, di lokasi yang kedua, tersangka berhasil mengambil sebuah laptop merk asus, sebuah monitor merk acer, lima keyboard,12 BPKB dan 25 sertifikat tanah.

"Tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman kurungan maksimal 7 tahun penjara," tegas mantan Kapolsek Simokerto Surabaya itu. [isa/but]

Komentar

?>