Sabtu, 27 Mei 2017

Kadisnakertrans Sidoarjo Tak Menyangka Anak Buahnya Terkena OTT

Selasa, 16 Mei 2017 20:47:54 WIB
Reporter : M. Ismail
Kadisnakertrans Sidoarjo Tak Menyangka Anak Buahnya Terkena OTT
Kepala Dinas Disnaker Kab. Sidoarjo. M. Husni Thamrin

Sidoarjo (beritajatim.com) - Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sidoarjo, M. Husni Thamrin, tak menyangka anak buahnya, Handoko, Kasi Penta Kerja bermain dalam soal penempatan kerja tenaga asing.

"Saya gak menyangka dia ada keterkaitan dengan penempatan tenaga kerja asing atau kartu ijin tinggal sementara (Kitas) ataupun tetap," katanya, Selasa (16/5/2017).

Sejak di Disnakertrans, Thamrin menilai tak ada hal aneh dalam pekerjaannya, semua baik-baik saja. "Tapi kalau sudah seperti begitu, sudah kewenangan pihak kepolisian," imbuhnya.

Bahkan, pagi penangkapan, dirinya juga sudah berpesan kepada bawahannya agar setelah rapat tidak keluar dari kantor, kcuali ada urusan dinas yang memang harus keluar. ‎

"Yang bersangkutan keluar kantor tanpa sepengetahuan staf lainnya. Saya tadi juga dinas di luar kantor mendampingi Pak Wabup di acara buka giling di Krembung," ujarnya.

Sementara itu, Tim Saber Pungli Polresta Sidoarjo sampai kini masih terus memeriksa HN yang kena OTT saat keluar dari Suncity Mall usai menemui salah satu utusan pengusaha.‎

Menurut Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo, Kompol Muhammad Harris, yang bersangkutan ditangkap oleh petugas saat hendak keluar dari Suncity Mall di Jalan Pahlawan Sidoarjo.

"Saat itu yang bersangkutan usai bertemu dengan utusan perusahaan. Meski begitu pihak kepolisian sudah mengantongi bukti-bukti kuat terkait tindak penyalahgunaan wewenang," tegasnya. (isa/kun)

Komentar

?>