Rabu, 26 Juli 2017

PNS Sidoarjo Ditangkap Tim Saber Pungli di Suncity Mall

Selasa, 16 Mei 2017 13:34:39 WIB
Reporter : M. Ismail
PNS Sidoarjo Ditangkap Tim Saber Pungli di Suncity Mall
Foto Ilustrasi

Sidoarjo (beritajatim.com) - Tim Saber Pungli Polresta Sidoarjo kembali menangkap Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Sidoarjo, Selasa (16/5/2017).

PNS yang menduduki sebagai Kasi mengurusi masalah ketenagakerjaan asing itu ditangkap Tim Saber saat berada di Suncity Mall Sidoarjo. Oknum PNS itu ditangkap saat hendak menemui seseorang di mall tersebut.

Usai ditangkap, yang bersangkutan langsung dibawa ke Polresta Sidoarjo. Hingga berita ini diturunkan, belum ada statemen resmi dari pihak Tim Saber Pungli, terkait barang bukti apa yang diamankan maupun keterkaitan soal pungli yang dilakukan.

Sementara itu, Kepala Disnaker, HM. Husni Thamrin membenarkan jika ada satu anak buahnya ditangkap Tim Saber Pungli. ”Betul ada lapor PNS sini (Disnaker) ada yang ditangkap Tim Saber Pungli. Tapi yang bersangkutan ditangkap di luar kantor, bukan di dalam maupun halaman kantor Disnaker," terangnya.

Husni Thamrin mengaku soal adanya pelanggaran hukum yang dilakukan oleh oknum, ia menyerahkan masalah ini secara hukum. Apalagi kasus penangkapan stafnya ini berada di luar kantor Disnaker.

Informasi lain yang berhasil dihimpun, oknum PNS tersebut berinisial HN, Kasi Penta Kerja Bagian Pendaftaran Tenaga Asing. Adapun barang bukti yang disita berupa uang tunai sekitar Rp 3 juta. [isa/but]

Komentar

?>