Senin, 24 September 2018

Kambing Montok Antar Dua Pria Ini ke Penjara

Senin, 08 Mei 2017 22:32:24 WIB
Reporter : M Muthohar
Kambing Montok Antar Dua Pria Ini ke Penjara

Tuban ( beritajatim.com) - Dua orang pria harus berurusan dengan jajaran Polres Tuban setelah kedapatan sedang membuat sate kambing di kawasan pantai Dusun Ketapang, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban.

Dua pria itu masing-masing DMJ (33) dan ZEN (25), asal Desa Karangasem, Kecamatan Jenu. Mereka diamankan polisi lantaran kambing yang dibuat sate adalah hasil curian. Kambing itu dicuri DMJ dari Desa Socorejo, Kecamatan Jenu.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, pencurian itu berawal saat DMJ membawa mobil pikap nopol N 8176 YB. Dua melewati kawasan lahan kosong Desa Socorejo, Kecamatan Jenu. Di tempat tersebut terdapat belasan kambing yang sedang digembalakan dan ditinggal pemiliknya.

Melihat itu, niat DMJ untuk makan sate muncul. Sehingga tanpa basa-basi, pelaku langsung mengambil satu ekor kambing betina dan dinaikan ke atas mobil L 300 yang dikemudikannya.
"Pemilik kambing kaget saat mengecek kambingnya. Awalnya kambing milik korban ada 16 ekor dan ternyata setelah dihitung tinggal ada 15 ekor," terang AKP Elis Suendayati, Kasubbag Humas Polres Tuban.

Mengetahui kambingnya kurang satu, korban melaporkan kejadian pada anggota Polsek Jenu. Setelah ada laporan tersebut anggota Polsek Jenu yang melakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi dari warga jika terdapat dua orang diketahui sedang menyembelih kambing kawasan pantai Kecamatan Tambakboyo, Tuban.

"Kambing tersebut oleh pelaku disembelih berdua. Setelah dipastikan itu kambing milik korban Mahmudi, selanjutnya kedua pelaku itu langsung diamankan oleh anggota," tambahnya.

Dari penangkapan dua pelaku, petugas juga mendapatkan barang bukti berupa daging kambing yang habis dipotong-potong. Kemudian satu bungkus tusuk sate dan mobil pelaku. Barang bukti bersama dengan kedua pria tersebut langsung dibawa oleh petugas untuk proses penyelidikan lebih lanjut. [mut/suf]

Komentar

?>