Selasa, 21 Nopember 2017

Kepergok Warga, Pasangan Selingkuh Diusir Keluar Desa

Senin, 01 Mei 2017 17:30:32 WIB
Reporter : Misti P.
Kepergok Warga, Pasangan Selingkuh Diusir Keluar Desa

Mojokerto (beritajatim.com) - Pasangan selingkuh, Iswati (34) dan Khoirul Anam (36) kepergok berduaan di rumah Iswati di Dusun Soogo, Desa Balongmojo, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, Senin (01/5/2017). Akibatnya setelah keduanya diarak, Iswati diusir kampungnya.

Aksi tersebut terjadi setelah perselingkuhan salah satu warga dengan warga Desa Kemasan Tani, Kecamatan Gongdang, Kabupaten Mojokerto ini kepergok warga. Warga melihat keduanya berboncengan di wilayah Kota Mojokerto. Warga curiga karena Iswati telah bersuami sehingga warga pun lantas membututi.

Hingga akhirnya, mereka ternyata pulang ke rumah sang perempuan. Saat diintai, keduanya diketahui masuk ke dalam rumah. Setelah masuk ke dalam rumah, kemudian keduanya digerebek oleh warga dan remaja karang taruna. Keduannya diarak ke kantor Balai Desa setempat.

Di hadapan warga dan perangkat desa, keduanya akhirnya mengakui hubungan tersebut. Keduanya lantas diminta menandatangani surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatan itu. Sementara, Iswati diminta untuk pergi dari Desa Balongmojo, karena disebut telah mencemarkan nama baik desa.

Kepala Dusun (Kasun) Soogo, Desa Balongmojo, Nuradi mengatakan, hukuman tersebut sudah bagus dan untung warga tidak main hakim sendiri. "Sehingga tidak perlu di proses secara hukum karena keduanya sudah bersedia mendandatangani surat pernyataan. Surat pernyataan pergi dari desa itu sesuai dengan permintaan warga," ungkapnya.

Selain itu, sanksi tersebut guna memberikan efek jera bagi sehingga peristiwa memalukan itu tak lagi terjadi di desa itu. Kadus menambahkan, kejadian tersebut sebagai pembelajaran bagi warga yang lain agar tidak melakukan perbuatan terlarang seperti itu. Apalagi dalam hal ini, yang perempuan masih bersuami.[tin/kun]

Komentar

?>