Selasa, 30 Mei 2017

Tingkatkan Kemampuan Jurnalistik, Polres Bangkalan Gandeng Wartawan

Jum'at, 21 April 2017 17:50:02 WIB
Reporter : Zamachsari
Tingkatkan Kemampuan Jurnalistik, Polres Bangkalan Gandeng Wartawan

Bangkalan (beritajatim.com) - Sekitar 100 orang anggota Polri di jajaran Polres Bangkalan bakal melaksanakan kegiatan pelatihan jurnalistik.

Tujuannya untuk meningkatkan kemampuan dalam memberikan informasi kepada masyarakat tentang liputan suatu peristiwa, khususnya kemampuan personal dalam menggambarkan keadaan situasi kejadian yang sebenarnya.

Sehingga, para pembaca dapat tertarik dan memahami pesan yang disampaikan penulis berita.

Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M Ridha dengan tegas meminta agar Subbaghumas merencanakan pelatihan meningkatkan ketrampilan dalam membuat penulisan berita (narasi) serta pengambilan foto dokumentasi dengan narasumber dari media yang berbeda.

"Polres Bangkalan siap melayani masyarakat dalam hal keterbukaan informasi," kata Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M Ridha, Jum'at (21/4/2017).

Jumlah peserta yang bakal mengikuti pelatihan jurnalistik itu merupakan gabungan dari anggota Polres Bangkalan dan Polsek jajaran, terdiri dari pejabat utama Polres, Kaurbinops Satfung dan satu anggotanya, dua personil perwakilan tiap polsek (Kanit Reskrim dan Kanit Binmas), seluruh polwan angkatan 43/44, Kasi, Kaur.

Sementara itu, Kasubbaghumas AKP Bidarudin saat dikonfirmasi terkait rencana pelatihan jurnalistik anggota Polres Bangkalan menjelaskan.

Setelah mengikuti pelatihan Jurnalistik ini, diharapkan anggota mampu menyajikan berita dan foto dokumentasi bersifat informatif kepada masyarakat. "Dengan adanya rencana pelatihan ini, kedepan Polres Bangkalan semakin berkwalitas menyajikan berita dan informasi kepada publik," tandasnya.[sar/ted]

Komentar

?>