Sabtu, 21 Oktober 2017

Polwan Jombang Mendadak Berkebaya, Ada Apa?

Jum'at, 21 April 2017 14:05:24 WIB
Reporter : Yusuf Wibisono
Polwan Jombang Mendadak Berkebaya, Ada Apa?

Jombang (beritajatim.com) - Ada pemandangan berbeda di Polres Jombang, Jumat (21/4/2017). Para polisi wanita (Polwan) tidak mengenakan seragam dinas seperti biasanya. Namun mereka mengenakan baju tradisional Jawa, yakni kebaya.

Pemandangan itu salah satunya terlihat di ruangan Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (UPPA). Hal itu dilakukan bukan tanpa alasan. Namun dalam rangka memperingati Hari Kartini yang jatuh pada 21 April. Meski tubuh berbalut kebaya, namun Polwan ini tetap profesional menjalankan tugasnya sebagai aparat penegak hukum.

Menurut Kepala UPPA Polres Jombang, Dwi Retno Suharti, penggunaan kebaya  dimaksudkan untuk meneladani spirit RA Kartini yang semasa hidupnya tak lelah memperjuangkan derajat kaum perempuan. Emansipasi terus digelorakan oleh Kartini.

"Nah, semangat itulah yang kita munculkan kembali dalam peringatan Hari Kartini. Karena beliau, kaum Hawa bisa setara dengan kaum Adam. Makanya hari ini kita mengenakan seragam kebaya," ujar Retno di sela melakukan penyidikan kasus yang melibatkan seorang muncikari. [suf/kun]

Komentar

?>