Minggu, 30 April 2017

Bobol Rumah, Pemuda ini Kuras Perhiasan Emas

Jum'at, 21 April 2017 00:00:57 WIB
Reporter : M Muthohar
Bobol Rumah, Pemuda ini Kuras Perhiasan Emas

Tuban (beritajatim.com) - Seorang pemuda pengangguran dibekuk polisi setelah mencuri perhiasan emas milik Suwondo (42), warga Desa Kedungsoko, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban. Saat itu, korban sedang tidur lelap.

Pelaku adalah Arif Sucahyo (29), warga Kecamatan Plumpang, Tuban. Pelaku diringkus oleh petugas kepolisian Polsek Plumpang, saat akan menjual barang bukti emas hasil curiannya tersebut, Kamis (20/4/2017).

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, peristiwa pembobolan rumah itu dilakukan Arif seorang diri. Pelaku membobol rumah korban sekitar puklul 24.00 WIB saat pemilik rumah sedang tidur lelap.

Pelaku masuk ke dalam rumah dengan cara mencongkel pintu belakang rumah korban dengan menggunakan pisau. Setelah berhasil masuk, dia langsung mencari barang berharga di rumah korban.

Akhirnya Arif mendapatkan 1 buah kalung emas beserta liontin dengan berat 3 gram, 1 buah gelang emas dengan berat 3 gram,  1 buah cincin emas, sepasang anting-anting dan 1 lembar surat nota pembelian perhiasan emas itu.

"Ketika korban terbangun hendak buang air kecil mengetahui jika ada seseorang yang keluar dari rumahnya. Setelah dicek, ternyata benar perhiasan emas yang disimpan dalam almari telah hilang," kata Kapolsek Plumpang AKP Sidik Haribowo.

Mengetahui perhiasan emas telah raib, esok harinya korban bergegas pergi ke toko emas yang ada di Kecamatan Plumpang, tempat dia membeli perhiasan itu. Suwondo memberitahu kepada pemilik toko untuk menghubunginya jika ada yang menjual emas dengan surat atas nama dirinya.

"Selang beberapa hari, pelaku datang ke toko emas itu. Lantaran pemilik toko menghubungi korban akhirnya pelaku langsung kabur meninggalkan perhiasan yang telah dicuri itu di toko tersebut," paparnya.

Setelah mengetahui ciri-cirinya, petugas kepolisian Polsek Plumpang kemudian melakukan penyelidikan atas kasus pencurian di rumah korban. "Pelaku akhirnya bisa kita tangkap tanpa perlawanan," pungkas Kaposlek. [mut/suf]

Tag : pencurian

Komentar

?>